Senin, 11 Syawwal 1441 H | 01 Juni 2020

Info

TELUK KUANTAN - Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi melalui Dinas Kesehatan, telah mengintruksikan kepada seluruh Puskesmas yang ada untuk terus mensosialisasikan Kewaspadaan terhadap wabah virus Corona yang saat ini telah  menjadi perhatian semua pihak.

"Kita minta Puskesmas gencar lakukan sosialisasi ke masyarakat. Salahsatunya dengan Cara memasang spanduk imbauan. Termasuk juga memantau perkembangan kesehatan warga," ujar Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kuansing, Helmi Ruspandi kepada Wartawan, Selasa (3/3/2020).

Helmi menjelaskan, dari awal isu virus Corona mengemuka, sudah ada instruksi dari Pemerintah Provinsi Riau agar pemerintah kabupaten/kota waspada dan respect atas isu tersebut.

"Setelah isu itu ada, Gubri sudah menerbitkan Surat Edaran (SE) terkait peningkatan kewaspadaan penularan virus Corona yang ditujukan kepada Bupati/Walikota se-Provinsi Riau. Surat edaran ini sudah Kita laksanakan," ujar Helmi.

Adapun inti dari sosialisasi yang disampaikan, berupa imbauan masyarakat untuk menjaga kondisi tubuh, cuci tangan dengan bersih dan higienis. Karena menjaga kebersihan diri adalah antisipasi utama menangkal wabah virus ini.

“Karena, virus corona sangat mudah menjangkit mereka yang daya tahan tubuhnya lemah," katanya 

Selanjutnya Ia juga mengimbau agar masyarakat tak panik menyusul ditemukannya  warga negara Indonesia (WNI) yang dinyatakan positif terinfeksi virus Corona ini.

"Waspada iya, tapi jangan panik karena akan banyak yang dirugikan," pesannya.

Terakhir, Ia juga mengimbau kepada masyarakat untuk menghindari bepergian ke tempat- tempat yang banyak dikunjungi orang asing, seperti tempat- tempat Wisata.(MCR/US)

Video

Konferensi Pers Update Covid-19 ( 28 Mei 2020) di Provinsi Riau

Konferensi Pers Update Covid-19 ( 27 Mei 2020) di Provinsi Riau

Konferensi Pers Update Covid-19 ( 22 Mei 2020) di Provinsi Riau

Berita Terkait