Senin, 11 Syawwal 1441 H | 01 Juni 2020

Info

TELUK KUANTAN - Dengan perasaan haru dan penuh sukacita, warga desa Setiang, Kecamatan Pucuk Rantau, Kabupaten Kuantan Singingi, menerima sertifikat hak milik, lahan plasma yang diserahkan PT. Tri Bhakti Sarimas (TBS) melalui KUD Prima Sehati unit Setiang, Rabu (4/3/2020) pagi di Kantor desa Setiang.

Sejumlah warga yang  telah menerima sertifikat tersebut, kepada Wartawan mengaku bahagia karena apa yang menjadi harapan mereka selama ini bisa terwujud.

"Awalnya kami agak pesimis, kalau sertifikat plasma ini akan jadi. Namun, dengan rentang waktu yang cukup panjang, akhirnya, sertifikat ini sekarang sudah ditangan kami," ujar Rasyid, salah seorang warga desa Setiang dengan rasa gembira.

Rasyid mengungkapkan, sertifikat ini tentunya dapat memberikan kepastian hukum atas hak milik masyarakat terhadap lahan mereka.

Sementara, Ketua KUD Prima Sehati unit Setiang, Ali Saleman menjelaskan, sertifikat yang diserahkan ini sebanyak 116 buah.

Kebun sawit plasma ini dibangun atas dasar kemitraan antara masyarakat melalui KUD Prima Sehati dengan PT. TBS. (MCR/US)

Video

Konferensi Pers Update Covid-19 ( 28 Mei 2020) di Provinsi Riau

Konferensi Pers Update Covid-19 ( 27 Mei 2020) di Provinsi Riau

Konferensi Pers Update Covid-19 ( 22 Mei 2020) di Provinsi Riau

Berita Terkait