Senin, 11 Syawwal 1441 H | 01 Juni 2020

Info

SIAK - Olahraga panahan mulai banyak dilirik masyarakat Kabupaten Siak. Bahkan personil Polres Siak dalam waktu dekat ini akan mencoba olahraga panahan yang dikelola oleh Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kabupaten Siak. 

Hal itu diungkapkan Wakapolres Siak, Kompol Zulanda saat Ketua Perpani Siak, Nurhisyam didampingi Penasehat Perpani Siak Siswanto, Kabid Humas dan Publikasi Perpani Siak Ishak, dan Bendahara Perpani Siak Kiki melakukan silaturahmi ke Mapolres Siak.

"Kami menyambut baik kehadiran Ketua Perpani Siak dan jajaran pengurusnya. Karena ini juga olahraga yang disunnahkan nabi, InsyaAllah dalam waktu dekat kita akan coba langsung di lapangan Perpani Siak," kata Kompol Zulanda, Kamis (5/3/2020).

Melalui olahraga panahan ini, Zulanda berharap pengurus dapat merangkul anak muda atau remaja di Siak dalam kegiatan positif. Apalagi, nama Perpani Siak kini cukup populer karena atlet panahannya berprestasi hingga ke tingkat Nasional.

"Olahraga panahan dapat dijadikan hobi yang sangat positif, apalagi jika anggotanya ikut berpartisipasi dalam setiap pertandingan untuk mengasah kemampuan. Ini olahraga yang sangat positif," sebut Zulanda lagi. 

Sementara itu, Ketua Perpani Siak, Nurhisyam menyebutkan anggota Panahan perpani Siak sejauh ini memang cukup berprestasi. Mereka dibina dengan disiplin hingga berpotensi meraih prestasi dalam setiap kejuaraan.  

"Kita tahu, sebagian masyarakat mungkin masih memiliki anggapan bahwa panahan ini sesuatu yang bersifat negatif, apalagi ada yang mengaitkan panahan dengan aksi terorisme dan lain sebagainya. Nah kita menjelaskan ke Kapolres bahwa di Siak ini yang kita bina semuanya panahan prestasi," tambahnya.

Setidaknya, panahan Siak bisa menjadi wadah bagi anak muda di Kabupaten Siak untuk melakukan hal yang positif. Bahkan jika seorang atlet berprestasi sampai di tingkat Provinsi apalagi Nasional bisa membantu masa depannya. (MCR/IW)

Video

Konferensi Pers Update Covid-19 ( 28 Mei 2020) di Provinsi Riau

Konferensi Pers Update Covid-19 ( 27 Mei 2020) di Provinsi Riau

Konferensi Pers Update Covid-19 ( 22 Mei 2020) di Provinsi Riau

Berita Terkait