Jumat, 13 Zulqaidah 1441 H | 03 Juli 2020

Info

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau Yan Prana Jaya

PEKANBARU - Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau Yan Prana Jaya, mengharapkan bahwa misi dagang antara Provinsi Riau dan Provinsi Jawa Timur (Jatim) dapat memberikan efek positif bagi dua daerah tersebut.

Ia menerangkan, adanya kegiatan tersebut hendaknya dapat mempererat hubungan antar dua provinsi, sehingga dapat meningkatkan perekonomian dua daerah.

Hal tersebut disampaikan Sekda Riau Yan Prana Jaya saat menghadiri acara misi dagang Provinsi Jatim dan Provinsi Riau, yang berlangsung di Grand Central Hotel Pekanbaru, Kamis (05/03).

"Penyelenggaran ini menjadi Momentum strategis dan juga media komunikasi dalam memperkenalkan sektor usaha dan produk unggulan dari daerah yang berbeda," ucapnya.

Ia juga menuturkan, ada rasa kebanggaan tersendiri terlaksananya forum ini. Pasalnya, banyak produk UKM yang diperkenalkan dari Riau dan Jatim, dengan harapan mampu menembus pasar global ekonomi Asia.

"Juga peningkatan SDM yang menguasai iptek dan berbagi ilmu lainnya," kata Yan Prana Jaya.

Sekda Riau ini menegaskan, hendaknya hubungan baik itu terus terjalin kedepannya sehingga produk Riau dapat dipasarkan di Jatim, produk Jatim juga beredar di Riau dan saling menguntungkan bagi kedua belah pihak.

"Kita juga bisa bekerja sama dalam pengembangan SDM yang menguasai IPTEK, hendaknya memberikan efek positif bagi dua daerah demi kemajuan rakyat," tutupnya. (MCR/IP)

Video

Update Covid-19 ( 2 Juli 2020 ) di Provinsi Riau

Updet Covid-19 ( 1 Juli 2020 ) di Provinsi Riau

Update Covid-19 (29 Juni 2020) di Provinsi Riau

Berita Terkait