Jumat, 18 Sya'ban 1441 H | 10 April 2020

Info

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau Yan Prana Jaya

PEKANBARU - Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau Yan Prana Jaya, mengajak para investor dari berbagai daerah untuk berinvestasi di Provinsi Riau.

Ia mengatakan sebagai daerah yang letaknya strategis karena berbatasan langsung dengan negara tetangga, menjadikan Riau banyak dilirik investor untuk berinvestasi baik investor dalam negeri maupun luar negeri.

"Kita juga memberikan kemudahan saat berinvestasi, Riau juga memiliki potensi yang layak dikembangkan," katanya saat menghadiri acara misi dagang Riau dan Jatim yang berlangsung di Grand Central Hotel Pekanbaru, Kamis (05/02).

Yan Prana mengatakan, ada beberapa potensi investasi yang bisa dikembangkan di Riau yaitu bidang kehutanan, perkebunan, pertanian, sumber daya kelautan, serta keindahan alam dan budaya yang yang tidak dimiliki daerah lain.

"Riau itu unik, banyak yang bisa dikembangkan. Ayo investasi ke Riau," ucap Sekda Riau ini.

Ajakan investasi yang disampaikan Sekda tersebut sejalan dengan angka kenaikan investasi di Riau. Dimana, tahun 2019 lalu Provinsi Riau berhasil meraih prestasi realisasi investasi nomor satu di Sumatera dan peringkat enam tingkat nasional.

Riau juga berhasil memperoleh angka investasi sebesar 41,8 triliun dari target yang ditetapkan yang hanya sebesar 24 triliunan.

"Naik 174% dari yang diharapkan. Untuk 2020 target kuta sebesar 44 triliun," terang Yan Prana. (MCR/IP)

Video

Ucapan Terima Kasih Gubernur Riau Kepada Insan Pers

Dari Gubernur Riau Untuk Tenaga Pendidik

Update Corona Provinsi Riau || 4 April 2020

Berita Terkait