Jumat, 18 Sya'ban 1441 H | 10 April 2020

Info

PULAU BURUNG - Anggota FPKB DPR RI Abdul Wahid bersilaturahmi dengan masyarakat Kecamatan Pulau Burung Kabupaten Indragiri Hilir, dalam rangka kunjungan kerja (kunker) Ke Balai Latihan Kerja (BLK) Komunitas, Senin (9/3/2020).

Dalam sambutannya H. Abdul Wahid menyampaikan bahwa pemerintah terus berupaya agar SDM angkatan kerja memiliki keterampilan sebelum masuk ke dunia kerja.

"BLK Komunitas ini bertujuan memperluas jangkauan pelatiahan tenaga kerja, sehingga calon tenaga kerja memiliki keterampilan, oleh karena itu pemerintah terus memperbanyak BLK komunitas di setiap daerah," terangnya.

Lebih lanjut Abdul Wahid juga terus menggesa BLK komunitas khususnya wilayah Inhil semakin banyak.

"Menghadapi dunia kerja yang berdaya saing, SDM kita harus dilatih keterampilan, apalagi wilayah di sini industrinya banyak, saya terus gesa dan berjuang agar BLK Komunitas banyak hadir di Kabupaten Inhil ini," lanjut Wahid.

Dijelaskan lagi selain soal ketrampilan, pemerintah juga mengeluarkan kebijakan perioritas untuk tenaga kerja lokal agar dapat bekerja di perusahaan-perusahaan yang beroprasi. "Oleh sebab itu kita harus manfaatkan kesempatan ini," sebut Ketua PKB Riau ini.

Ada dua BLK Komunitas yang dibangun pada tahun anggaran 2019 yang ditempatkan di pondok-pondok pesantren, sebelumnya H. Abdul Wahid juga berkunjung di BLK Komunitas d Kelurahan Rotan Semelur Kec. Pelangiran. (MCR/Jef)

Video

Ucapan Terima Kasih Gubernur Riau Kepada Insan Pers

Dari Gubernur Riau Untuk Tenaga Pendidik

Update Corona Provinsi Riau || 4 April 2020

Berita Terkait