Jumat, 18 Sya'ban 1441 H | 10 April 2020

Info

TELUK KUANTAN - Rumah organik 'Ngocal'  menawarkan solusi bagi Warga Kuantan Singingi yang ingin menerapkan pola hidup sehat.

Bermacam makanan dan minuman sehat yang pastinya diracik dari bahan alami dan rempah- rempah tersedia di rumah organik milik Popien Siska ini.

Makanan dan minuman ini diyakini memiliki khasiat dan manfaat untuk kesehatan tubuh manusia.

Rumah organik "Ngocal" ini berlokasi di Desa Beringin Taluk, tepatnya bersebelahan dengan Mesjid KH Umar Usman.

Saat berbincang dengan wartawan beberapa waktu lalu, Popi sang owner menjelaskan motivasinya membuka usaha ini tidak lain ingin mengkampanyekan pola hidup sehat kepada masyarakat Kuansing.

Awalnya dulu kata Popi yang akrab disapa Bunda Awan ini, Ia hanya coba- coba resep JSR alias Jurus Sehat Rasululah, yang dipopulerkan oleh Dr. Zaidul Akbar.

Setelah beberapa kali mencoba, Popi mengaku merasakan manfaat dan khasiatnya. "Pokoknya terasa badan tu enak. Kemudian juga dapat bonus turunnya berat badan," terang Popi.

Bisa merasakan manfaat dan khasiatnya ini, kemudian ia mencoba berbagi dengan keluarga dan para kerabatnya.

Ternyata, resep JSR ini mendapat respon yang baik dari mereka. Begitu juga ketika ia coba berbagi melalui media sosial. Banyak rekan- rekannya yang minta dibuatkan.

"Dari situlah, muncul ide untuk membuka usaha rumah organik ini, dengan harapan kita bisa mengkampanyekan pola hidup sehat kepada masyarakat," ujarnya.

Sebab menurut Popi, sehat itu akan menjadi mahal apabila kita sudah menderita sakit. Untuk itu mari cegah sebelum penyakit itu datang.

"Alhmdulillah, semenjak kita buka beberapa waktu lalu, semakin hari semakin ramai yang mampir ke sini," sambungnya.

Adapun berbagai varian yang tersedia di rumah organik 'ngocal' ini diantaranya Chia seed, garam Himalaya (Himsalt), kacang almond,
Susu almond, kayu secang, Beras Organik ,madu, madu sarang, kurma, habbatusauda,
minyak zaitun, mie sehat, penyedap tanpa msg,
Kecap MSG, bubuk daun kelor, kayu manis, bubuk kunyit manis, temulawak bubuk, Infused water, detox JSR, Detox Rimpang dan lainnya.

"Saat ini yang cukup banyak yang pesan itu kacang almond, infused water, detox JSR, detox rimpang, bubuk daun kelor. Terutama bagi mereka yang mempunyai keluhan kolesterol, hypertensi, asam lambung, gangguan jantung dan lainnya," bebernya lagi.

Disamping menjual racikannya yang dipandu melalui program JSR ini, rumah organik 'ngocal' ini juga menjual bahan mentahnya." Jika ada yang ingin meracik sendiri di rumah, Kita akan bantu berikan resepnya, serta kita juga menyediakan bahan-bahannya," sebut Popi.

"Mulai sekarang, mari manfaatkan kesempatan yang ada untuk menerapkan pola hidup sehat, mari Kita ajak keluarga kita dan para sahabat Kita, Karena yakinlah, sehat itu suatu nikmat yang tak ternilai dibanding apa pun," tutupnya. (MCR/US)

Video

Ucapan Terima Kasih Gubernur Riau Kepada Insan Pers

Dari Gubernur Riau Untuk Tenaga Pendidik

Update Corona Provinsi Riau || 4 April 2020

Berita Terkait