Senin, 19 Rabiul Awwal 1443 H | 25 Oktober 2021

PEKANBARU - Untuk menjamin wisatawan aman dan nyaman berada di Provinsi Riau, Dinas Pariwisata (Dispar) Riau, Dinas Pariwisata (Dispar) Riau mengeluarkan beberapa langkah dan upaya mengantisipasi dan mewaspadai meluasnya kasus penyakit Pneumonia yang disebabkan oleh virus Corona (Covid-19). Untuk itu, Dispar Riau meminta asosiasi hotel, travel dna lainnya untuk memantu kedatangan wisatawan yang berkunjung ke Riau. 

"Kami mengimbau kepada general manajer hotel kabupaten/kota, pengurus BPD PHRI Riau, pengurus IHGMA Riau, pengurus DPD ASITA Riau, pengurus ASPPI, pengurus PUTERI  Riau pengurus ASPERAPI Riau yang ada di provinsi Riau untuk turut serta memantau kedatangan wisatawan yang berkunjung ke Riau," kata Plt Kepala Dispar Riau, Raja Yoserizal Zen, Jumat (13/3/2020).

Selain itu, lanjut Yoserizal, asosiasi hotel dan travel melakukan koordinasi dan bekerjasama dengan dinas kesehatan, rumah sakit dan pihak terkait untuk melakukan pendeteksian secara dini terhadap wisatawan dengan menggunakan Thermal Scanner. 

"Untuk mencegah penularan lebih lanjut para wisatawan kami harap juga bersedia melalui pemeriksaan kesehatan apabila diperlukan," harapnya. 

"Kita juga minta general manager hotel kabupaten dan kota, pengurus PDI PHRI Riau pengurus IHGMA Riau, pengurus DPD ASITA Riau, DPD ASPPI Riau, pengurus HPI, pengurus PUTERI Riau, pengurus ASPERAPI Riau yang berada di kabupaten/kota untuk membuat untuk kewaspadaan dini kasus penyakit pneumonia yang disebabkan oleh virus Corona," pintanya. 

Tak hanya itu, pihkanya jug mngimbau kepada masyarakat untuk berperilaku hidup bersih dan sehat dengan cara mencuci tangan secara rutin dengan menggunakan sabun dan air mengalir selama 20 detik. 

Kemudian melaksanakan etika batuk dengan menutup mulut dengan tisu, dan membuang tisu di tempat yang sudah ditentukan. Menggunakan masker apabila batuk dan flu dan pilek, sert onsumsi gizi seimbang dengan memperbanyak buah dan sayur, rajin olahraga dan istirahat cukup. Apabila sakit segera ke fasilitas pelayanan kesehatan. (MCR/amn)

Info Lainnya

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Berita & Info Lainnya

Gubernur Corner

Gubernur Corner

Ramah Tamah Pemprov Riau Dan Pemberian Bonus Untuk Atlet Berprestasi Leani Ratri Oktila

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner

Penandatanganan Nota Kesepakatan Tentang Rancangan Awal Kebijakan Umum

Menyambut Kedatangan Paskibraka Nasional Utusan Prov Riau

Penyusunan Dan Pembahasan Rancangan APBD T.A 2022 secara Virtual

Upacara Peringatan HUT Ke-76 RI di Halaman Gedung Daerah Provinsi Riau

Pelepasan Merdeka Ekspor Komoditi Pertanian oleh Presiden RI secara

Evaluasi APBD P 2021 Pemprov Riau Masih di Kemendagri

Ahad, 24 Oktober 2021 | 14:03:16 WIB

Realisasi Dana Desa di Riau Capai Rp974,04 Miliar

Sabtu, 23 Oktober 2021 | 17:40:58 WIB

244 Pelamar PPPK Pemprov Riau Ikuti Seleksi Kompetensi

Kamis, 21 Oktober 2021 | 20:54:08 WIB

Seleksi Kompetensi PPPK Pemprov Riau Dimulai

Rabu, 20 Oktober 2021 | 18:35:07 WIB

Gubernur Riau Siap Dorong Pembangunan Desa Wisata

Selasa, 19 Oktober 2021 | 21:04:39 WIB

10 Kabupaten di Riau PPKM Level 3

Selasa, 19 Oktober 2021 | 16:18:34 WIB