Senin, 11 Syawwal 1441 H | 01 Juni 2020

Info

BENGKALIS - Komisi III DPRD Bengkalis prihatin melihat kondisi asrama mahasiswa Bengkalis di Jalan Batu Hulung Kelurahan Margajaya Kecamatan Bogor Barat, Bogor. 

Hal ini diungkapkan Komisi III DPRD Kabupaten Bengkalis  ketika melakukan kunjungan kerja ke Bogor, Kamis (12/03/2020).

Rombongan dipimpin Ketua Komisi III, H Adri  didampingi anggota Hendri, Simon Lumbangaol, Irwansah, Rosmawati Sinambela dan Romel Sinalsasl.

Komisi III kecewa melihat kondisi asrama tersebut yang  sudah tidak terawat. kondisi bangunan ada yang sudah roboh, kamar berserakan, barang-barang di sana-sini dan sudah dipenuhi ruput liar.

Dari informasi yang diterima dari mantan mahasiswa yang pernah tinggal di asrama mahasiswa Bengkalis tersebut, bahwa asrama ini mulai tidak ditempati mahasiwa sejak tahun 2017.

Kunjungan kerja Komisi III didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis, Bagian Aset dan Bagian Umum Setda dan Dinas perkim.

Ketua Komisi III meminta dinas terkait dan pengelola aset untuk dapat meperhatikan aset daerah  yang punya nilai ekonomi yang tinggi untuk dikelola ke depan atau melakukan kerja sama dengan pihak ketiga. 

Bisa juga dikomersialkan menjadi rumah kos-kosan serta melihat kembali data mahasiswa Kabupaten Bengkalis yang berada di Bogor.

"Perlu diperhatikan  asrama tersebut. Sebelum perbaikan perlu juga dibersihkan dan dijaga jangan dianggap oleh masyarakat setempat  barang tak bertuan," imbuhnya. (MCR/man)

Video

Konferensi Pers Update Covid-19 ( 28 Mei 2020) di Provinsi Riau

Konferensi Pers Update Covid-19 ( 27 Mei 2020) di Provinsi Riau

Konferensi Pers Update Covid-19 ( 22 Mei 2020) di Provinsi Riau

Berita Terkait