Ahad, 7 Ramadhan 1442 H | 18 April 2021
FKIP Unri Targetkan Penambahan Empat Guru Besar Tahun ini
Dekan FKIP Unri, Prof Dr Mahdum, PhD.

PEKANBARU -- Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Riau (Unri) Prof Dr Mahdum PhD menargetkan tahun ini Empat orang Dosen bisa dilantik menjadi Guru Besar.

"Alhamdulillah, kemarin sudah dilantik satu yakni Prof Dr Henny Indrawati SP MM. Harapan kita tahun ini bisa dilantik Empat orang, dengan demikian, tinggal Tiga lagi, kita optimis ini bisa tercapai," kata Mahdum, Jumat (13/3/2020).

Mahdum mengatakan dengan telah dilantiknya Prof Henny Indrawati sebagai Guru Besar, saat ini FKIP memiliki Guru Besar sebanyak 14 orang, dan Doktor sebanyak 87 orang.

Untuk menggesa agar Dosen-Dosen bisa menjadi Guru Besar, menurut Mahdum pihak Universitas dan Fakultas mendorongnya dengan memberikan beasiswa.

"Karena itulah, sekali lagi, kita optimis target Tiga orang lagi dosen FKIP yang akan menjadi Guru Besar pada tahun ini bisa tercapai," ujarnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, pada Kamis 12 Maret 2020, Unri mengukuhkan Dua orang guru besar, yakni Prof Dr Henny Indrawati SP MM dari FKIP dengan judul pidato Penataan Kelembagaan untuk Mewujudkan Industri Kecil Berdaya Saing Tinggi. Dan Prof Dr Ir Netti Aryani MS dari Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan dengan judul pidato Strategi Pengembangan Domestikasi Ikan Geso dalam Rangka Mempersiapkan Kandidat Ikan Budidaya. (MCR/mad)

Video

Gubernur Riau Melantik Dewan Teknologi Informasi dan Komunikasi Daerah (Wantikda) Provinsi Riau

Pelantikan Penjabat Bupati Indragiri Hulu

Gubernur Riau Tinjau Pembangunan Ruas Jalan Tol Pekanbaru-Bangkinang

Berita Terkait

PJ Sekdaprov Riau Tegaskan ASN Dilarang Mudik Lebaran

Sabtu, 17 April 2021 | 12:53:13 WIB

Personel Satpol PP Siaga di Zona Merah COVID-19

Kamis, 15 April 2021 | 21:21:26 WIB

Pekan Depan Pemprov Riau Mulai Gerakan Cinta Zakat

Kamis, 15 April 2021 | 19:24:02 WIB