Jumat, 10 Safar 1443 H | 17 September 2021
Virus Corona Mengancam, Wali Kota Pekanbaru Liburkan Sekolah

PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru meliburkan aktivitas sekolah mulai 16 Maret hingga 30 Maret mendatang. Instruksi itu disampaikan oleh Wali Kota Pekanbaru Firdaus, Minggu (15/3/2020) sebagai antisipasi mewabahnya Virus Corona.

"Kepada dinas pendidikan, mulai Senin 16 sampai 30 Maret mengalihkan sistem belajar dari tatap muka di dalam kelas ke belajar e learning yang dapat dilakukan di rumah," kata Wali Kota.

Selain mengalihkan sistem belajar, pada poin instruksi itu juga dinas kesehatan diminta menyiagakan fasilitas kesehatan. Ia juga mengimbau agar masyarakat jangan panik.

"Masyarakat diimbau jangan panik menghadapi siutuasi ini, dan tetap menjaga prilaku hidup sehat dan menjaga stamina," kata Firdaus.

Wali Kota juga meminta jajaran Pemko Pekanbaru melakukan sterilisasi terhadap fasilitas umum dan pelayanan di Kota Pekanbaru.

"Lakukan sterilisasi, di pelayanan umum di MPP dan layanan kependudukan dan catataan sipil dan Masjid Agung Arahman," jelasnya.

"Saya mengimbau agar masyarakat menghindari tempat keramaian dan bersentuhan langsung dengan orang lain," kata dia.

Diberitakan sebelumnya, Wali Kota meminta masyarakat agar menghubungi layanan kecemasan di nomor 112 apabila membutuhkan bantuan. (MC Riau/yan)

Video

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner

Penandatanganan Nota Kesepakatan Tentang Rancangan Awal Kebijakan Umum

Berita Terkait

Pekanbaru dan Dumai Terima Penghargaan TPID Award 2021

Kamis, 16 September 2021 | 14:41:57 WIB