Senin, 21 Zulhijjah 1441 H | 10 Agustus 2020

Info

PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar, mengimbau kepada seluruh sekolah-sekolah yang ada di Provinsi Riau baik itu tingkat SD, SMP, SMA sederajat serta Pondok Pesantren agar diliburkan sejak tanggal 16-30 Maret 2020 mendatang.

Imbauan tersebut berdasarkan hasil rapat Gubri bersama Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementrian Agama Perwakilan Riau Mahyudin, Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Riau Kaharuddin, beserta seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau.

Syamsuar menjelaskan, edaran libur ini juga berdasarkan instruksi dari Presiden Joko Widodo kepada Kepala Daerah seluruh Indonesia, mengingat angka peningkatan kasus COVID 19 di Indonesia yang terus meningkat.

Selain itu, ia juga menerangkan bahwa saat ini sudah banyak Provinsi di Indonesia yang mengeluarkan surat edaran libur sekolah.

"Untuk mengantisipasi penyebaran virus COVID 19 di lingkungan sekolah makanya kita fikir perlu diliburkan," katanya, Minggu malam (15/3/2020).

Meskipun sudah memasuki masa ujian sekolah, namun jelas Gubri, ketertinggalan tersebut akan diganti dengan hari lainnya yang akan kembali disepakati secara bersama.

Syamsuar berharap, masa libur sekolah agar dimanfaatkan siswa untuk belajar dan membaca buku di rumah, bukan malah untuk keluyuran di luar rumah.

"Siswa pun diminta untuk terus belajar meskipun sekolah diliburkan," tutupnya. (MCR/IP)

Video

Rapat Pembahasan Perbatasan Bengkalis (Indonesia) Dengan Malaysia

Ucapan Dan Harapan Masyarakat Provinsi Riau Bersempena Hari Jadi Provinsi Riau Ke-63

Gubernur Corner (1 Agustus 2020)

Berita Terkait