Jumat, 18 Sya'ban 1441 H | 10 April 2020

Info

Ketua DPRD Kuantan Singingi, Andi Putra (kiri)

TELUK KUANTAN - Menyikapi Surat Edaran Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar tentang antisipasi dan  pencegahan penyebaran virus Corona (COVID-19), Ketua DPRD Kuantan Singingi Andi Putra menunda sejumlah agenda kegiatan yang berkaitan dengan aksi pengumpulan masyarakat. Hal itu disampaikan Andi Putra saat berbincang dengan Wartawan, Senin (16/3/2020) siang di Teluk Kuantan.

Dikatakan Andi Putra, Ia sudah menjadwalkan untuk menghadiri sejumlah agenda kegiatan masyarakat di beberapa desa di Kuansing.

Namun mengingat keluarnya Surat Edaran Gubernur Riau, terkait antisipasi sebaran Virus Corona, maka ia memutuskan untuk menunda agenda kegiatan yang sudah terjadwal tersebut.

"Salah satu point surat edaran Gubri itu adalah menghindari tempat tempat keramaian. Nah, mengingat agenda acara yang sudah terjadwal dipastikan melibatkan masyarakat ramai, maka kita tunda hingga batas waktu yang belum ditentukan. Jika nanti situasinya sudah kondusif, dan pemerintah sudah mencabut larangan tersebut, maka kita akan laksanakan dan penuhi undangan masyarakat tersebut," ujar Politisi Golkar Kuansing ini.

Salah satu kegiatan yang sudah teragenda kata Andi Putra antara lain peresmian lapangan sepakbola dan pembukaan turnamen sepakbola di Desa Saik kecamatan Kuantan Mudik, serta beberapa rangkaian acara lain yang sudah di kondisikan.

Selain menunda agenda kegiatan yang ada, Andi Putra berharap masyarakat juga mengindahkan imbauan yang disampaikan pemerintah. 

"Mari kita jaga dan tingkatkan kebersihan diri sendiri dan lingkungan," tutupnya. (MCR/US)

Video

Ucapan Terima Kasih Gubernur Riau Kepada Insan Pers

Dari Gubernur Riau Untuk Tenaga Pendidik

Update Corona Provinsi Riau || 4 April 2020

Berita Terkait