Kamis, 8 Zulqaidah 1442 H | 17 Juni 2021
Gubri Imbau Masyarakat Kurangi Kegiatan Pertemuan

PEKANBARU - Dalam upaya menangkal terjadinya penyebaran virus Corona di tengah masyarakat, Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar mengimbau untuk tidak melakukan kegiatan-kegiatan yang bersifat berkumpul.

Hal ini disampaikan oleh Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar saat melantik Kepengurusan BKKKS Provinsi Riau Periode Thn 2020 – 2025 di Gedung Daerah Balai Pauh Janggi, Senin (16/3/2020) malam.

Dikatakan Gubri, imbauan ini khususnya ditujukan kepada Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) untuk mengurangi kegiatan-kegiatan yang bersifat mengumpulkan khalayak ramai.

“Sekarang pemerintah mengharapkan untuk masyarakat tidak mengikuti kegiatan-kegiatan terlebih dahulu. Sekarang tidak dianjurkan lagi adanya kegiatan-kegiatan yang dibuat oleh Pemerintah Derah (Pemda) dan masyarakat,” katanya, Senin (16/03/2020).

Syamsuar juga menghimbau kepada umat beragama untuk senantiasa melakukan ibadah di rumah. Sebab, ia mengatakan berkembangnya virus Corona banyak terjadi karena adanya agenda bersama atau pertemuan.

“Jadi artinya kita lebih baik sekarang ini bersama menjaga situasi yang kondusif, mudah-mudahan dengan adanya usaha ini, virus Corona tidak berkembang,” ujarnya.

Syamsuar menambahkan, saat ini Riau telah merawat 17 pasien suspect virus Corona. Diantaranya sembilan orang telah dinyatakan negatif dan sebagian sudah dipulangkan.

“Namun yang menjadi kekhawatiran kami saat ini, adanya masyarakat yang mengikuti pertemuan agama di Malaysia yang baru datang di Riau. Agenda tersebut banyak pesertanya terjangkit virus Corona,” pungkasnya. (MCR/AQB)    

Video

Gubernur Riau Terima Bantuan Untuk PON XX Papua 2021

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Launching Penerapan Belanja Langsung Pemerintah Provinsi Riau

Berita Terkait

Gubri Gelar Pertemuan Dengan Kepala OJK Riau

Kamis, 17 Juni 2021 | 00:02:28 WIB