Selasa, 18 Zulhijjah 1442 H | 27 Juli 2021
Pasokan BBM dan LPG Aman

PEKANBARU - Meskipun dalam situasi kewaspadaan terhadap ancaman virus corona, langkah pelayanan tetap menjadi prioritas. Dalam implementasinya, PT Pertamina (Persero) memastikan pelayanan kepada masyarakat serta pasokan Bahan Bakar Minyak (BBM) dan Liquefied Petroleum Gas (LPG) dalam kondisi aman.

Saat ini, ketahanan stok BBM dan LPG untuk seluruh produk, secara nasional rata-rata di atas 20 hari. VP Corporate Communication Pertamina, Fajriyah Usman mengatakan, Pertamina menjamin seluruh produk BBM dan LPG tetap tersedia dan cukup untuk melayani kebutuhan masyarakat di seluruh tanah air.

“Pertamina tetap fokus dan memastikan proses penyediaan energi mulai dari fungsi hulu migas, kilang, distribusi hingga pemasaran tetap berjalan baik,” paparnya, Selasa (17/3/2020).

Selain itu Unit Manager Comm, Rel dan CSR Pertamina Marketing Operation Region (MOR) I, M.Roby Hervindo menegaskan di tengah kewaspadaan atas virus Corona atau COVID-19, operasional penyaluran elpiji dan BBM tetap berjalan normal.

“Kami berharap masyarakat tetap tenang. Belilah BBM dan elpiji sesuai kebutuhan dan peruntukannya. Stok BBM dan elpiji yang tersedia di Fuel Terminal mampu memenuhi kebutuhan masyarakat hingga 16 hari ke depan," tututnya.

Langkah lanjutan lainnya adalah ldengan membentuk tim task force pencegahan infeksi COVID-19 di bawah pimpinan Direksi Pertamina. Tugas tim task force melakukan langkah pencegahan infeksi COVID-19, dengan tetap mengutamakan pemenuhan kebutuhan energi masyarakat. (MCR/mz)

Video

Gubernur Riau Serahkan Bantuan Beras PPKM Secara Simbolis di Kota Pekanbaru

Semarak Takbir Pemerintah Provinsi Riau

Gubernur Riau Bagikan Bantuan PPKM 2021 Door To Door Di Kelurahan Cinta Raja

Berita Terkait

Harga Bahan Olahan Karet Rakyat di Riau Stabil

Senin, 26 Juli 2021 | 21:01:05 WIB

Gubri Targetkan Revisi RPJMD Riau Tuntas Satu Pekan

Senin, 26 Juli 2021 | 16:14:19 WIB

Besok Hari Terakhir Pendaftaran CASN

Ahad, 25 Juli 2021 | 12:54:22 WIB