Senin, 11 Syawwal 1441 H | 01 Juni 2020

Info

PEKANBARU - Tiga utusan Persatuan Tenis Indonesia (Pelti) Riau berhasil meraih sejumlah gelar juara di Kejuaraan Nasional Tenis Junior Kelompok Umur Piala Rektor Unand II 2020, 12-14 Maret di Padang, Sumatera Barat.

Demikian disampaikan Ketua Pengda Pelti Riau Agus Triansyah didampingi Bendahara Romita dan pelatih M Daeng, Selasa (17/3/2020). Dikatakan M Daeng, para pemenang itu adalah M Adis Nararya yang meraih gelar juara pertama tunggal putra kelompok umur 14 tahun. Adis menang dari lawannya Wong Ara yang merupakan atlet tim nasional dari Sumatera Selatan. Utusan Riau lainnya yaitu Azarine Rafeyfa Asyla,  meraih juara tiga kelompok umur 12 tahun putri.

"Di kelas ganda, M Adis Nararya yang berpasangan dengan Naufal Daru (dari Dumai, red) juga berhasil meraih posisi  kedua. Sementara di bagian putri, Sharikha Putri yang berpasangan dengan Bunga (dari Semen Padang) meraih juara ketiga kelompok umur 14 tahun," kata M Daeng.

Azarine yang berpasangan dengan Andiva dari Sumbar berhasil meraih juara ketiga kelompok umur 12 tahun putri. Mereka kalah di babak semi final saat melawan Humaira (Sumut) dan Sharene (Sumsel).

"Azarine ini merupakan atlet termuda yang dikirim Pelti Riau ke kejurnas ini," tambah Agus lagi.

Pertandingan ini digelar di Lapangan Tenis Kampus Universitas Andalas (Unand) Limau Manis, dan Lapangan Tenis Semen Padang Indarung. Pertandingan dibagi dalam kelompok umur 12, 14, 16 tahun tunggal dan ganda putra dan putri. Panitia menyediakan hadiah berupa piala, piagam, backpack Yonex dan tabungan.

"Ini prestasi yang membanggakan. Kita berharap ke depan, atlet-atlet muda ini akan semakin meningkat kemampuannya dan skill bermainnya. Demikian pula, akan muncul bibit-bibit lainnya dari berbagai daerah di Riau," tutup Agus. (riauoke.com)

Video

Konferensi Pers Update Covid-19 ( 28 Mei 2020) di Provinsi Riau

Konferensi Pers Update Covid-19 ( 27 Mei 2020) di Provinsi Riau

Konferensi Pers Update Covid-19 ( 22 Mei 2020) di Provinsi Riau

Berita Terkait