Jumat, 22 Rajab 1442 H | 05 Maret 2021
Riau Tutup Akses Malaysia dan Singapura

PEKANBARU - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau memutuskan lockdown atau menutup seluruh akses keluar dan masuk Malaysia dan Singapura. Kebijakan ini diambil untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona (Covid-19) dari luar negeri. 

Karena itu, Pemprov Riau meminta kepada Angkasa Pura II  Bandara Sultan Syatif Kasim II Pekanbaru, agar maskapai dengan rute Malaysia dan Singapura tidak lagi menjual tiket dari dan ke Pekanbaru, termasuk juga pesawat charter.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Perhubungan Riau, M Taufiq OH menindaklanjuti instruksi Gubernur Riau Syamsuar, Selasa (17/3/2020) di Pekanbaru. 

"Pak Gubernur sudah mengintruksikn agar kita sudah lockdown dari Malaysia dan Singapura. Kita juga sudah menginformasikan ke Manajer Angkasa Pura II untuk tidak ada lagi penerbangan Pekanbaru-Malaysia dan Singapura," katanya. 

Apalagi, menurut Pemerintah Malaysia sudah menutup akses dari luar. Sehingga secara otomatis penerbangan dari Pekanbaru ke Malaysia tidak bisa masuk ke negeri jiran itu. 

"Makanya untuk memastikan lagi tidak ada penerbangan kedua negara itu, kita minta maskapai tidak menjual tiket dari Pekanbaru dengn rute Malaysia-Singapura," terangnya. 

Dia menambahkan, instruksi tersebut baru disampaikan secara lisan, dan surat resmi Gubernur Riau akan segera disampaikan ke Angkasa Pura II Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru jika sudah ditandatangani. (MCR/amn)

Video

Gubernur Riau Hadiri Peletakan Batu Pemecah Gelombang Kearifan Lokal Di Pantai Wisata Raja Kecik

Pelaksanaan Vaksinasi Masal Covid-19 Pemerintah Provinsi Riau Tahun 2021

Terimakasih Pemerintah Provinsi Riau (Bapak.Gubernur Riau :Drs.H.Syamsuar,M.Si)

Berita Terkait

Tindaklanjuti "Food Estate" Kementan Segera ke Riau

Kamis, 04 Maret 2021 | 17:25:29 WIB

Gubri Telah Usulkan Food Estate Kementan RI

Kamis, 04 Maret 2021 | 17:22:45 WIB

Tim Satgas Lakukan Pemadaman di 19 Titik Karhutla

Rabu, 03 Maret 2021 | 15:40:03 WIB