Jumat, 18 Sya'ban 1441 H | 10 April 2020

Info

BANGKINANG - Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto, yang didampingi Sekretaris Daerah Yusri serta unsur Forkopimda dan pejabat eselon di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kampar melakukan teleconference dengan Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar yang diadakan di Aula Balai Bupati, Selasa (17/03/2020).

Adapun Teleconference ini dilakukan dalam rangka mengetahui kondisi terkini serta membahas antisipasi penyebaran wabah virus Corona (Covid-19).

Karena tidak bisa berjumpa dan berkumpul secara langsung bertemu, maka Gubri mengintruksikan kepada seluruh Kabupaten Kota yang ada di Provinsi Riau untuk melakukan teleconference dari tempat kerja masing-masing untuk menyikapi pendemik Covid-19.

Catur saat teleconference mengatakan bahwa pihaknya siaga darurat akan terjadinya penyebaran virus Corona sesuai arahan Gubri.

Ia mencontohkan, saat ini sekolah-sekolah telah diluburkan mulai dari tanggal 16-28 maret. Yang mana hal ini dilakukan agar virus corona tidak menyebar luas.

Catur juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten kampar agar selalu senantiasa menjaga kebersihan lingkungan, dengan dimulai diri sendiri mengurangi aktivitas diluar rumah dan selalu berdoa kepada yang maha kuasa agar kita terhindar dari virus corona

"Jauhi kerumunan dan tempat tempat ramai, sering seringlah mencuci tangan serta mengambil wudu. Jika ada gejala gejala yang dirasakan seperti virus corona, segera konsultasi kepada pihak yang bersangkutan, seperti rumah sakit. Karena mencegah lebih baik dari pada mengobati" imbuh catur.

Pada akhir sesi teleconferensi Gubernur Riau juga memuji kabupaten Kampar yang siap tanggap dalam bencana ini.

Selain kesigapan Pemkab Kampar, Gubri juga memuji koordinasi semua elemen yang ada di kabupaten Kampar. Yang mana dibuktikan dengan hadirnya Bupati, Sekretaris Daerah, Ketua DPRD Kampar, Kajari, serta kepala dinas dan instansi terkait. (MCR/Ajep)

Video

Ucapan Terima Kasih Gubernur Riau Kepada Insan Pers

Dari Gubernur Riau Untuk Tenaga Pendidik

Update Corona Provinsi Riau || 4 April 2020

Berita Terkait