Senin, 11 Syawwal 1441 H | 01 Juni 2020

Info

PEKANBARU - Penyebaran virus Corona terus menjadi perhatian ekstra. Untuk itu, langkah antisipasi dan pencegagan menjadi hal yang substansi untuk dapat diterapkan di segala lini.

Begitu juga di dunia olahraga, langkah antisipasi juga diperlukan untuk dapat diimplementasikan. Dengan kondisi itu, para atlet sesuai arahan cabang olahraga dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Pekanbaru melakukam latihan mandiri di Rumah.

Hal ini juga sebagai tindaklanjut instruksi Presiden Republik Indonesia, Menteri Kesehatan, Menteri Pemuda dan Olahraga, Gubernur Riau dan Wali Kota Pekanbaru menyikapi perkembangan penyebaran virus corona (Covid-19) di daerah.

Ketua KONI Pekanbaru Anis Murzil mengimbau kepada seluruh pelatih dan atlet klub, dojang, dojo, sasana, camp dan sejenisnya serta seluruh pengurus cabang olahraga anggota KONI Kota Pekanbaru agar melaksanakan latihan mandiri di rumah.

“Ya tentunya instruksi pusat kita tindaklanjuti. Jadi unuk sementara tidak melaksanakan latihan kontak fisik antara sesama atlet dan pelatih," paparnya, Kamis (19/3/2020).

Selain itu, dengan kondisi yang terjadi saat ini diharapkan iven turnamen dan kejuaraan baik di Pekanbaru ataupun di luar dapat ditunda. Sehingga atlet dapat ikut berpartisipasi dalam mengantisipasi penyebaran virus yang saat ini sedang menjadi perhatian tersebut.

Selain itu, pihaknya buga memperhatikan perkembangan informasi baik lokal maupun nasional. Serta mengikuti seluruh arahan dan kebijakan pemerintah agar penyebaran virus corona dapat diatasi dan tidak berkembang sampai ke Kota Pekanbaru. (MCR/mz)

Video

Konferensi Pers Update Covid-19 ( 28 Mei 2020) di Provinsi Riau

Konferensi Pers Update Covid-19 ( 27 Mei 2020) di Provinsi Riau

Konferensi Pers Update Covid-19 ( 22 Mei 2020) di Provinsi Riau

Berita Terkait