Sabtu, 2 Safar 1442 H | 19 September 2020

Info

PEKANBARU - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau melalui Dinas Kesehatan (Diskes) Provinsi Riau telah mengklarifikasi adanya tambahan satu pasien positif virus Corona (Covid-19) ke Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI. 

Dari hasil klarifikasi itu, bahwa satu pasien positif Corona tambahan tersebut yang disampaikan juru bicara pemerintah bukan dari Provinsi Riau, melainkan dari provinsi lain. 

"Kami sudah klarifikasi soal informasi penambahan satu pasien positif Covid-19 dengan ibu Triyanovita Dinihari, Kasi Kewaspadaan Dini, Direktorat Surveilans Karantina Kesehatan, Kemenkes yang membawahi hasil laboratorium pasien suspect Corona menyatakan pasien tidak dari Riau," kata Kepala Diskes Riau, Mimi Yuliani Nazir didampingi Kepala Diskominfotik Riau Chairul Risky dan Plt Karo Adpim Setdaprov Riau, Wira Waryoko, Kamis (19/3/2020).  

Mimi menyatakan biasanya jika ada pasien yang positif corona. Maka terlebih dahulu pihaknya mendapat hasil laboratorium dari Kemenkes.

"Biasanya diumumkan, kami mendapat informasi terlebih dahulu hasil laboratorium. Tapi untuk pasien ini kami belum mendapat informasi resminya yang menyatakan satu pasien dari Riau positif Covid," tukasnya. (MCR/amn) 

Video

Gubernur Riau Hadiri Panen Perdana Kebun Jagung Kelompok Tani Goro SAE Riau

Gubernur Corner (12 September 2020)

Gubernur Riau Meninjau Penempatan Pasien Orang Tanpa Gejala (OTG) Di Rumah Sehat Rusunawa Rejosari

Berita Terkait