Senin, 11 Syawwal 1441 H | 01 Juni 2020

Info

PEKANBARU - Gubenur Riau (Gubri), Syamsuar meminta kepada perusahaan besar yang beroperasi di Provinsi Riau untuk ikut berpartisipasi membantu pemerintah menyediakan Alat Pelindung Diri (APD) untuk tim medis yang menangani pasien suspect dan positif virus Corona (Covid-19). 

"Sekarang yang menjadi persoalan bukan masalah belinya, tapi barangnya langkah di lapangan. Kami baru dapat informasi katanya di Solo Jawa Tengah ada pabrik yang membuat APD itu," kata Gubri, Jumat (20/3/2020). 

Karena itu, Gubri minta bantu perusahaan besar di Riau agar bisa membantu kami dalam rangka pengadaan APD ini. 

"Ini yang menjadi harapan kami kepada perusahaan dapat mendukung kami dalam rangka pengadaan APD ini. Ini yang menjadi harapan kami kepada perusahaan dapat mendukung kami," sambungnya. 

Sebab menurut Gubri, karena sekarang yang menjadi persoalan rekan-rekan dokter dan perawat (tim medis) kabupaten/kota adalah APD. APD tersebut sangat menentukan kesehatan dan keselamatan tenaga medis yang menangani pasien suspect dan positif Covid-19 di Provinsi Riau. 

"Karena APD yang digunakan tim medis ini hanya sekali pakai. Setelah itu APD dibuang dan dimusnahkan," pungkasnya. (MCR/amn)

Video

Konferensi Pers Update Covid-19 ( 28 Mei 2020) di Provinsi Riau

Konferensi Pers Update Covid-19 ( 27 Mei 2020) di Provinsi Riau

Konferensi Pers Update Covid-19 ( 22 Mei 2020) di Provinsi Riau

Berita Terkait