Jumat, 18 Sya'ban 1441 H | 10 April 2020

Info

PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar mengatakan pihaknya telah melakukan upaya untuk mengantisipasi penyebaran virus corona (Covid-19) dengan meminta Plh Bupati Bengkalis, Bustami untuk melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap ratusan Warga Negara Indonesia (WNI) yang dipulangkan dari Malaysia lewat Pelabuhan Bandar Sri Setia Raja (BSSR) Bengkalis, Riau.

"Saya sudah perintahkan Plh Bupati Bengkalis agar mereka (WNI yang dipulangkan lewat Bengkalis, red) ini semuanya di cek kesehatan. Tapi saya belum dapat laporannya hari ini. Apakah ada yang kondisinya sampai harus diisolasi. Nanti saya cek dulu," kata Gubri di halaman Kantor Gubernur Riau, Jumat (20/3/2020).

Orang nomor satu di Riau ini juga menegaskan, jumlah warga Riau yang berada di dalam rombongan pemulangan WNI tersebut jumlahnya sekitar seratusan orang.

"Saya sudah minta Dinas Perhubungan Riau untuk mengecek langsung berapa jumlah WNI yang merupakan warga Riau, khususnya Bengkalis. Tak semuanya orang Riau. Sebenarnya hanya sekitar 125 sampai 150 orang gitu. Kapalnya juga tidak penuh," ujarnya.

Untuk diketahui, ratusan WNI ini dipulangkan dari Malaysia karena adanya kebijakan lockdown atau penutupan sementara pintu masuk dan keluar ke Negeri Jiran, untuk mengantisipasi penyebaran virus corona (Covid-19). (Mcr/rat)

Video

Ucapan Terima Kasih Gubernur Riau Kepada Insan Pers

Dari Gubernur Riau Untuk Tenaga Pendidik

Update Corona Provinsi Riau || 4 April 2020

Berita Terkait