Jumat, 18 Sya'ban 1441 H | 10 April 2020

Info

PEKANBARU - Untuk mambantu masyarakat agar bisa mendapatkan masker, yang saat ini tengah langka di Pekanbaru, Unit Pelaksana Tugas Latihan Kerja (UPT-LK) Wilayah I Pekanbaru dibawah naungan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Riau berencana akan memproduksi masker untuk dibagikan kepada masyarakat secara cuma-cuma (gratis). Hal tersebut diungkapkan, Kepala UPT-LK Wilayah I Pekanbaru, Burhami Yusuf, Senin (23/3/2020).

Ia mengatakan, agar UPT-LK Wilayah I Pekanbaru yang beralamat Jalan Terubuk bisa memproduksi masker, tentu harus ada bahan baku dan rancangannya.

 "Untuk mendapatkan bahan baku dan rancangan itu, kita sudah berkoordinasi dengan Balai Latihan Kerja (BLK) Padang, Sumatera Barat (Sumbar). Dari hasil koordinasi kita dengan pihak BLK Padang, mereka bersidia akan mengirimkan bantuan kepada kita berupa bahan baku dan rancangan untuk membuat masker tersebut,"ujarnya. 

Dijelaskannya, setelah mendapatkan bahan baku dari BLK Padang, maka kami akan langsung membuatnya dengan memberdayakan instruktur atau pegawai BLK Wilayah I.

 "Sejauh ini kami sudah berkoordinasi dengan pihak BLK Padang, meraka bersedia akan membantu dengan mengirimkan bahan bakunya, namun sampai sekarang belum ada tindak lanjutnya. Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini, bahan bakunya bisa segera dikirim,  dan kami akan langsung membuat maskernya untuk dibagikan kepada masyarakat,"jelasnya.

Lanjutnya, masker yang sudah diproduksi itu nantinya akan dibagikan kepada masyarakat secara gratis. Namun, untuk teknis pembagian maskernya seperti apa? UPT-LK Wilayah I akan berkoordinasi dengan Disnakertrans Provinsi Riau.

"Pembagiannya seperti apa? itu nanti akan kami serahkan kepada Disnakertrans Provinsi Riau. Karena UPT-LK dibawah naungan Disnakertrans Riau,"terangnya. (DI)

Video

Ucapan Terima Kasih Gubernur Riau Kepada Insan Pers

Dari Gubernur Riau Untuk Tenaga Pendidik

Update Corona Provinsi Riau || 4 April 2020

Berita Terkait