Sabtu, 14 Zulqaidah 1441 H | 04 Juli 2020

Info

PEKANBARU - Stok kebutuhan bahan pangan di Provinsi Riau hingga saat ini masih cukup dan tersedia.

Gubernur Riau Syamsuar mengatakan, ketersediaan bahan pangan seperti beras, minyak goreng, daging beku, gula dan terigu, masih cukup untuk menutupi kebutuhan selama beberapa bulan kedepan. 

"Untuk Riau saat ini alhamdulillah. Dari laporan Kepala Bulog, stok pangan kita cukup untuk beberapa bulan kedepan," kata Syamsuar di Gedung Daerah, Pekanbaru usai mendengar arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) melalui video converence, Selasa (24/3/2020).

Berdasarkan laporan Bulog, kata Gubri, untuk stok beras di Provinsi Riau saat masih tersedia sebanyak 13 ribu ton.  

Sementara, stok gula ada sebanyak 301 ton, daging beku sebanyak 26 ribu ton, tepung terigu sebanyak 7 ton, dan minyak goreng sebanyak 52.747 liter.

Dikatakan Syamsuar, soal ketersediaan bahan pangan ini, telah menjadi salah satu penekanan yang disampaikan presiden Jokowi kepada para gubernur di masing-masing daerah dalam upaya penanganan wabah virus corona (covid-19).

Kata dia, orang nomor satu di Indonesia itu menginstruksikan agar para kepala daerah dapat memperhatikan dampak ekonomi dalam upaya penanganan covid-19. 

"Salah satu hal penting yang disampaikan presiden, yakni berkaitan dengan dampak ekonomi terhadap adanya permasalahan covid-19 ini. Di mana semua daerah harus mempersiapkan stok pangan agar tidak mengalami kekurangan," (MCR/ger)

Video

Update Covid-19 ( 2 Juli 2020 ) di Provinsi Riau

Updet Covid-19 ( 1 Juli 2020 ) di Provinsi Riau

Update Covid-19 (29 Juni 2020) di Provinsi Riau

Berita Terkait