Jumat, 18 Sya'ban 1441 H | 10 April 2020

Info

PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar termasuk para kepala daerah lainnya di Indonesia gelar teleconference bersama Presiden RI Joko Widodo. 

Orang nomor satu di Indonesia itu diantara arahannya mengatakan, semua kepala daerah agar memprioritaskan keselamatan dan kesehatan warga dalam menangkal wabah virus corona yang saat ini sudah menyebar ke- 189 negara termasuk Indonesia. 

"Ada beberapa hal penting arahan Presiden, pertama saat ini mengutamakan keselamatan dan kesehatan yang paling utama," kata Gubri, menyampaikan arahan presiden, Selasa (24/3/2020).

Langkah penyelamatan dan menjamin kesehatan semua warga dari virus yang yang sudah menelan ribuan orang tersebut, diimbau agar masyarakat dapat mentaati social distancing atau menjaga jarak meminimalisir penyebaran virus corona. 

Selain itu, masyarakat juga diminta tidak melakukan kegiatan dalam menghadirkan orang banyak. Diharapkan, jika ada kegiatan seperti ini sebaiknya ditunda menunggu stabilnya keadaan wabah virus corona. 

Karena itu, kesadaran untuk menginsolasi dimulai dari diri sendiri sangat diharapkan. Pihak terkait seperti kepolisian juga diminta melakukan pengawasan segala aktivitas kerumunan massa yang berkemungkinan dapat menjadi penyebaran virus.

"Masalah social distancing, artinya semua harus mengatur jarak. Diarahkan presiden harus ada disiplin yang tinggi dan ketegasan yang kuat untuk melaksnakan ini. Kiranya masyarakat dapat mentatai agar menjauhi kerumunan sosial, agar dapat melajukan isoliasi diri maisng-masing, untuk menghalindari penyebaran virus corona," ungkap Gubri.(MCR/mtr)

Video

Ucapan Terima Kasih Gubernur Riau Kepada Insan Pers

Dari Gubernur Riau Untuk Tenaga Pendidik

Update Corona Provinsi Riau || 4 April 2020

Berita Terkait