Ahad, 12 Zulqaidah 1445 H | 19 Mei 2024

PELALAWAN - Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Riau menggelar perayaan HUT BKMT ke 16 dan HUT Buletin Lentera ke 11, Rabu (14/5) yang di pusatkan di Gedung Daerah Laksanama Mangkudiraja Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan sebagai tuan rumah, dihadiri langsung oleh Ketua Umum BKMT Pusat Prof Dr Tuti Alawiyah AS, Ketua BKMT Riau Hjoslaini Ismail Suko, Ketua BKMT Kabupaten Pelalawan Ratna Mainar Harris, dan para Ketua beserta pengurus BKMT kabupaten/kota se-Provinsi Riau.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Bupati Pelalawan M Harris, Kepala Dinas, Badan, Kantor dilingkungan Pemkab Pelalawan, Camat se-kabupaten Pelalawan, para undangan dan organisasi wanita se-Provinsi Riau.

Dalam sambutannya, Ketua BKMT Kabupaten Pelalawan Hj Ratna Mainar Harris mengatakan, bahwa tujuan dilaksanakannya acara tersebut adalah untuk dapat menjalin silaturrahim sesama umat muslim mulai dari tingkat daerah hingga pusat. Sehingga dengan demikian, maka dapat tercipta dan terjalinnya ukhuwah islamiyah yang solid. Selain itu, kegiatan ini juga sebagai wadah dalam mensyiarkan ajaran agama islam melalui tabliq akbar yang menjadi agenda rutin dari BKMT.

"Untuk itu, diharapkan melalui HUT BKMT dan Buletin Lentera ini, BKMT sebagai organisasi wanita yang bergerak dalam bidang pembangunan pendidikan dan akhlak, dapat mendukung visi dan misi Provinsi Riau 2020 yakni menciptakan masyarakat yang agamis, sejahtera lahir dan bathin. Dan tentunya diharapkan BKMT dapat terus selalu mendapat tempat dihati masyarakat," ujarnya.

Sementara itu, Ketua BKMT Riau Hj Roslaini Ismail Suko mengatakan, bahwa BKMT memiliki peran yang sangat penting dalam pengembangan aklak dan kepribadian manusia yang handal dan mampu berimplikasi kepada dorongan karakter generasi bangsa yang lebih unggul dan berdaya saing tinggi.

"Selain itu juga guna mempererat tali silahturami anggota BKMT provinsi dan daerah, sehingga kedepannya kegiatan-kegiatan di pusat, provinsi dan di daerah dapat bersinergi dengan baik. Sedangkan pada tahun 2014 ini, kegiatan BKMT untuk pertama kalinya diadakan di daerah. Dan kedepannya, kegiatan ini setiap tahunnya akan digelar disetiap kabupaten/kota di Provinsi Riau," tegasnya.

Untuk itu, sambung Roslaini, dirinya mengajak dan mengingatkan perempuan Riau khususnya kaum muslimah, untuk terus meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM). Dan BKMT mempunyai peran yang sangat penting dalam mewujudkan muslimah yang berkualitas dan beriman di Provinsi Riau.

"Kiprah dan peran perempuan sangat ditunggu-tunggu dalam pembangunan. Perempuan punya fungsi utama dalam membentuk karakter bangsa, baik atau buruk bangsa sangat dipengaruhi perempuan. Untuk itu, agar negeri ini menjadi lebih baik, mari kita terus perbaiki kualitas perempuan di Negeri yang kita cintai ini," tandasnya.

Ditempat yang sama, Ketua Umum BKMT Pusat Prof DR Hj Tuti Alawiyah As dalam sambutannya mengatakan, bahwa telah banyak program-program yang dilaksanakan oleh BKMT seperti Penguatan dan pemantapan Organisasi mulai dari atas hingga tingkat bawah dan mensyiarkan agama islam melalui tabliq akbar.

"Selain itu, BKMT dan MUI juga telah melakukan kerjasama untuk launching TV berbasis islami, melakukan gerakan sosial kemasyarakat, seperti memberikan bantuan kepada anak-anak yatim, memperbaiki rumah yang tidak layak huni, serta ikut berpartisipasi dalam peningkatan perekonomian rakyat, ikut serta dalam Gerakan Nasional Perbaikan Akhlak bangsa dengan merangkul pemerintah. Dan tentunya kegiatan yang kita laksanakan dalam rangka HUT BKMT tahun ini, muaranya adalah mendukung dan mensukseskan berbagai program pembangunan di Provinsi Riau," paparnya.

Sementara itu Bupati Pelalawan HM Harris dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada BKMT dan Buletin Lentera yang pada hari ini merayakan Hari Ulang Tahunnya. Dengan momentum ini, semoga kedepannya BKMT dapat lebih berperan dan berkontribusi dalam mensukseskan program-program pemerintah.

"Pemerintah Daerah sangat mendukung dan siap memberikan kontribusi bagi perkembangan BKMT kedepannya, dimana BKMT diharapkan
dapat memberikan ceramah-ceramah keagamaan kepada msayarakat," pungkas Bupati Pelalawan.

Rangkaian Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan pelaksanaan Tabliq Akbar yang digelar di Masjid Ulul Azmi (Islamic Center) Pangkalan Kerinci. (MC Riau/Iin)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

KPU Pelalawan Distribusikan Logistik Pemilu 2024

Sabtu, 10 Februari 2024 | 22:31:24 WIB

Rumah Dinas Kadis di Pelalawan Jadi Posko Banjir

Senin, 15 Januari 2024 | 07:52:41 WIB

Ngungsi di Posko Banjir, Warga: Kami Sangat Diperhatikan

Ahad, 14 Januari 2024 | 20:25:59 WIB