Jumat, 18 Sya'ban 1441 H | 10 April 2020

Info

PEKANBARU - Presiden Joko Widodo minta seluruh jajaran Pemerintah Daerah (Pemda) untuk refocusing kegiatan, realokasi anggaran serta pengadaan barang dan jasa dalam rangka percepatan penanganan Virus Corona (Covid-19).

"Realokasi anggaran supaya diarahkan kepada masyarakat yang terdampak Corona serta demi terwujudnya percepatan penanganan Covid-19," kata Presiden Jokowi saat Video Conference bersama Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar serta seluruh gubernur se-Indonesia di Gedung Daerah Balai Serindit, Selasa (24/3/2020).

Mengingat Inpres nomor 4 tahun 2020 tentang realokasi anggaran, Presiden Jokowi meminta Pemda mengutamakan alokasi anggaran yang ada untuk percepatan penanganan wabah Virus Corona.

"Sesuai Inpres tersebut diharapkan Pemda memberikan prioritas pada bidang kesehatan dalam pencegahan Virus Corona," ujarnya.

Selain itu, Presiden Jokowi menilai, dampak Covid-19 tidak hanya bagi kesehatan saja, namum juga berdampak pada perekonomian.

"Agar ekonomi kita tidak semakin merosot akibat wabah non alam ini, upayakan realokasi anggaran yang telah ada mengarah untuk pencegahan Corona," pungkasnya. (MCR/NV)

Video

Ucapan Terima Kasih Gubernur Riau Kepada Insan Pers

Dari Gubernur Riau Untuk Tenaga Pendidik

Update Corona Provinsi Riau || 4 April 2020

Berita Terkait