Jumat, 18 Sya'ban 1441 H | 10 April 2020

Info

PEKANBARU - Majelis Dakwah Islamiyah (MDI) Kota Pekanbaru mengeluarkan surat edaran berisi himbau terkait meluasnya pandemi Virus Corona, Selasa (24/3/20). Edaran tersebut juga sebagai tindak-lanjut dari Surat Edaran Walikota Pekanbaru terkait persoalan serupa.

Surat edaran yang diteken Ketua MDI Pekanbaru Tarmizi Muhammad dan Sekretaris Erman Gani tersebut tidak sekedar disebarkan, tapi juga dibacakan bersama pengurus MDI lalu rekamannya disebar di lini media sosial.

Ada 5 poin dalam edaran MDI tersebut. Namun yang paling penting adalah poin pertama dan kedua. Berisi himbau untuk sementara waktu tidak menggelar salat Jumat dan salat berjamaah di masjid, sampai situasi diagap aman oleh pemerintah.

"Karena itu, terhitung Jumat 27 Maret MDI tidak mengirim khotib untuk salat Jumat sampai waktu belum ditentukan," ujar Tarmizi Muhammad dalam video yang tersebar lewat Medsos tersebut.

Selain itu, MDI juga menghimbau masyarakat untuk membatasi keluar dari rumah. Memperbanyak dzikir dan doa. Meminta kepada Tuhan agar segera menghilangkan Virus Corona. Sebagai informasi MDI adalah salah satu organisasi yang mewadahi mubaligh atau penceramahan. Memeiliki ribuan anggota, penceramah dan masjid atau mushola.(Mc Riau/Mtr)

Video

Ucapan Terima Kasih Gubernur Riau Kepada Insan Pers

Dari Gubernur Riau Untuk Tenaga Pendidik

Update Corona Provinsi Riau || 4 April 2020

Berita Terkait