Jumat, 18 Sya'ban 1441 H | 10 April 2020

Info

Pekanbaru - Walikota Pekanbaru DR Firdaus MT  masyarakat untuk meniadakan aktivitas yang mengundang keramaian guna meminimalisir penyebaran Virus Corona (Covid-19). Sebab hingga hari ini, dari hasil pemantauan di lapangan, masih banyak warga yang beraktivitas di luar.

Hal tersebut disampaikan Walikota Pekanbaru Firdaus melalui Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru Mas Irba H Sulaiman, Selasa (24/3/2020).

Dikatakan Irba, Walikota sudah menginstruksikan kepada perangkat kecamatan, Satpol PP dan berkoordinasi dengan aparat kepolisian menindaklanjutinya untuk segera ditertibkan.

"Pak wali minta tidak ada lagi aktivitas yang mengundang keramaian, bahkan aktifitas jual beli di pinggir jalan (PKL) untuk ditiadakan. Melanjutkan instruksi presiden dan Walikota Pekanbaru, mari belajar di rumah, bekerja di rumah dan beribadah di rumah," kata Irba meneruskan pesan Walikota.

Sebagaimana diketahui Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru mencatat ada 249 orang tercatat terkait wabah virus Corona atau Covid-19. Dengan rincian 221 Orang Dalam Pemantauan (ODP), 27 Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan 1 orang positif Covid-19.

Data itu update sebaran Covid-19 di Kota Pekanbaru per 24 Maret 2020 pukul 16:00 Wib. Angka itu bertambah dari hari sebelumnya. OPD di Pekanbaru sebelumnya hanya 166, sedangkan PDP sebelum hanya 22 orang. Untuk positif tidak ada penambahan.

"Ada tambahan ODP dan PDP. Tapi yang positif masih tetap satu orang. Saat ini sedang dirawat di RSUD Arifin Achmad Pekanbaru," kata Irba.

Dari data yang disampaikan, Kecamatan Tenayan Raya menjadi wilayah tertinggi ODP 46 orang serta PDP 6 orang. Selanjutnya Marpoyan Damai ODP 37 orang dan PDP 6 orang serta Kecamatan Bukit Raya dengan ODP 25 dan PDP 6 serta 1 positif. (MCR/Jef)

Video

Ucapan Terima Kasih Gubernur Riau Kepada Insan Pers

Dari Gubernur Riau Untuk Tenaga Pendidik

Update Corona Provinsi Riau || 4 April 2020

Berita Terkait