Jumat, 18 Sya'ban 1441 H | 10 April 2020

Info

PEKANBARU - Sebanyak 600 rumah warga di lingkungan RW 23 Perumahan Cipta Karya Mandiri, Kelurahan Sialang Munggu, Pekanbaru, Rabu (25/3/2020) disemprot Disinfektan. Penyemprotan tersebut dilakukan oleh warga sendiri dengan cara swadaya masyarakat.

Ketua RW 23, Azwar yang turun langsung ikut melakukan penyemprotan dengan berjalan kaki menyisir rumah-rumah warga satu persatu.

Dikatakannya, penyemprotan disinfektan ke rumah-rumah warga itu bertujuan mencegah penyebaran virus corona sekaligus dalam bentuk dukungan membantu pemerintah memerangi mewabahnya virus Corona ini di Pekanbaru.

"Kegiatan penyemprotan ini merupakan inisiatif kami sendiri yang dilakukan secara swadaya masyarakat di perumahan ini," sebutnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, sebelum adanya warga yang terpapar, alangkah baiknya pihaknya mencegahnya sebagai bentuk ikhtiar kepada Allah SWT. Selain 600 rumah warga, juga ada 1 masjid yang disemprot disinfektan.

"Kami bekerja dibagi 2 tim. Sebagian ke masjid. Dan sebagian lagi menyisir rumah-rumah warga. Hal ini dilakukan sebagai langkah pencegahan masuknya virus corona serta usaha meningkatkan kebersihan lingkungan dari bakteri dan virus untuk mencegah penyebaran virus Corona yang ada di Kota Pekanbaru ini," akunya.

Atas penyemprotan cairan disinfektan yang dilakukan pihak RW 23 itupun mendapat dukungan positif dari warga Perumahan Cipta Karya Mandiri. Fitrizal mengucapkan rasa terima kasih atas penyemprotan disinfektan yang dilakukan RW 23 ini.

"Kami sebagai warga mengapresiasi kebijakan yang dilakukan Ketua RW 23. Selain mengurangi rasa cemas warga terhadap masuknya Virus Covid 19, hal ini juga sebagai langkah nyata dari perpanjangantangan Pemerintah Kota Pekanbaru dalam mengantisipasi menyebarnya Virus Corona di Pekanbaru ini," katanya.

Warga juga berharap kepada pihak pemerintah bisa melakukan penyemprotan disinfektan secara berkala seperti yang dilakukan Ketua RW 23 dan juga pemerintah bersedia membantu pengecekan suhu tubuh warga dengan menggunakan thermoscannergun.(exa) 

Video

Ucapan Terima Kasih Gubernur Riau Kepada Insan Pers

Dari Gubernur Riau Untuk Tenaga Pendidik

Update Corona Provinsi Riau || 4 April 2020

Berita Terkait