Jumat, 18 Sya'ban 1441 H | 10 April 2020

Info

PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar melakukan Video Conference (Vidcon) bersama Walikota Dumai, Zulkifli AS untuk membahas persiapan kepulangan warga Tenaga Kerja Indonesia (TKI) dari Malaysia. Kegiatan telah berlangsung di Gedung Daerah Balai Serindit, Kamis (26/3/2020).

Gubernur Syamsuar dalam Vidcon tersebut didampingi langsung oleh Wakil Gubernur Riau (Wagubri), Edy Natar Nasution, Kadis Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir, Kadis Kominfotik Provinsi Riau, Chairul Riski, Kadis Perhubungan Provinsi Riau, Taufiq OH, Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, Danrem O31/WB, Mohammad Fadjar.

Mengawali pembicaraan Gubernur Syamsuar menyampaikan persiapan untuk menyambut kepulangan TKI dari Malaysia melalui Tanjung Balai Karimun.

"TKI yang tujuannya ke Pulau Sumatera akan terlebih dahulu di periksa kesehatannya di Tanjung Balai Karimun, namun jika warga terdeteksi positif Covid 19 akan mendapatkan pengobatan lebih lanjut di Pulau Galang, " ujar Gubernur Syamsuar.

Di sisi lain, Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi menambahkan, jumlah TKI yang pulang dari Negara Malaysia sebanyak 505 orang.

Sementara untuk rute perjalanannya, lanjut Kapolda Riau, kepulangan warga TKI secara bertahap melalui tiga trip.

"Tiga trip tersebut yakni, trip pertama berjumlah 168 orang, trip kedua 159 orang dan trip ketiga 184 orang ," tutup Kapolda Riau. (MCR/DW)

Video

Ucapan Terima Kasih Gubernur Riau Kepada Insan Pers

Dari Gubernur Riau Untuk Tenaga Pendidik

Update Corona Provinsi Riau || 4 April 2020

Berita Terkait