Jumat, 18 Sya'ban 1441 H | 10 April 2020

Info

PEKANBARU - Pihak DPRD Riau sudah melakukan sepakat bahkan sudah pula disampaikan pada pihak Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau, siap anggaran yang ada di Sekretariat DPRD Riau untuk dialihkan dalam penanganan virus corona (covid 19). 

Ini dengan neniadakan kegiatan pengadaan mobil nasional pimpinan dan perjalanan ke Luar Negeri yang totalnya mencapai sekitar Rp 28M.

Hal ini diakui oleh Wakil Ketua DPRD Riau, Hardianto saat dikonfirmasi setelah dirinya mengikuti rapat Konsultasi bersama Pemerintah Provinsi Riau yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Provinsi Riau, Kamis (26/03/2020) di gedung DPRD Riau.  

"Yah, kita komit dan mendukung langkah yang sudah diambil oleh Pemprov terhadap semua upaya yang dilakukan dan yang akan dilakukan. Termasuk masalah penganggaran, kita siap alihkan anggaran beberapa kegiatan untuk penanganan corona ini," sebutnya.

Ditambahkan oleh politisi Gerindra ini, salah satu kesepakatan bersama yang dicapai dalam rapat konsultasi persama pemprov dalam pembuatan laboratorium pengujian terhadap pasien yang suspeck virus corona.

"Selama inikan sampel virus dari pasien dikirim ke Jakarta, lima bahkan satu minggu kemudian baru diketahui hasilnya.  Kalau kita punya sendiri nanti, hasil akan cepat kita dapatkan dan penanganan juga bisa dilakukan cepat," tambahnya.

Disampaikan juga, laboratorium yang akan dijadikan tempat pengujian suspeck virus corona tersebut adalah dengan memanfaatkan laboratorium TB yang sudah dimiliki oleh Pemprov Riau. Ini dengan hanya sedikit dilengkapi berbagai fasilitas sehingga menjadi labor yang memadai tempat pemeriksaan bagi pasien corona. (MCR/Ch)

Video

Ucapan Terima Kasih Gubernur Riau Kepada Insan Pers

Dari Gubernur Riau Untuk Tenaga Pendidik

Update Corona Provinsi Riau || 4 April 2020

Berita Terkait