Jumat, 18 Sya'ban 1441 H | 10 April 2020

Info

PEKANBARU - Lagi, pusat merilis soal adanya penambahan satu kasus pasien positif virus corona (covid-19) di Riau. Disebutkan, dari tambahan tersebut, sehingga pasien positif covid-19 di Riau menjadi dua. 

Terkait hal itu, Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir membantah adanya penambahan kasus pasien positif terkena virus corona tersebut. Menurutnya, sampai hari ini data yang masih terkonfirmasi masih satu orang. 

"Masih satu pasien yang positif, belum ada tambahan yang terkonfirmasi," kata Kadiskes Riau, Kamis (26/3/2020).

Dijelaskan Mimi, memang ada data masuk penambahan satu pasien positif virus corona, yang bersumber dari pusat. Namun pada data tersebut, tidak dijelaskan di rumah sakit mana pasien dirawat.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau melalui Gugus Tugas Provinsi Riau juga belum menerima informasi resmi. Kemudian, dari rilis yang dikeluarkan pusat, identitas soal penambahan juga tidak dirincikan dengan jelas.

"Data yang kami terima, ada satu lagi pasien positif. Tapi identitasnya tidak jelas. Hanya dirawat di rumah sakit di Riau. Rumah Sakit di Riau itu banyak. Kalau yang pasien positif sebelumnya, dijelaskan identitas termasuk dirawat di rumah sakit mana, seperti data sampel swab yang dikirim," ujar Mimi. (MCR/mtr)

Video

Ucapan Terima Kasih Gubernur Riau Kepada Insan Pers

Dari Gubernur Riau Untuk Tenaga Pendidik

Update Corona Provinsi Riau || 4 April 2020

Berita Terkait