Senin, 11 Syawwal 1441 H | 01 Juni 2020

Info

PEKANBARU - Ancaman penyebaran corona masih menjadi perhatian ekstra pemerintah dan stakeholder terkait. Tidak hanya dari sisi medis dan ekonomi, penyebaran corona juga dapat mempengaruhui komitmen dalam meningkatkan potensi olahraga.

Kendati demikian, beberapa hal tentunya terus dilakukan. Selain dengan melakukan olahraga mandiri, para atlet juga diharapkan menjaga stamina dan pola latihan sesuai dengan cabang olahraga yang digeluti.

Ketua KONI Provinsi Riau, Emrizal Pakis menilai, secara tidak langsung penyebaran corona tentunya berimbas pada rutinitas atlet. Untuk itu para atlet binaan KONI Riau tersebut agar menjaga pola latihan.

Apalagi beberapa iven besar sudah menanti beberapa waktu mendatang. Untuk itu, para atlet yang sejatinya kerap mengharumkan nama daerah, baik di tingkat nasional hingga internasional diharapkan dapat tetap semangat dan menjaga pola latihan meskipun tidak dilaksanakan seperti sebelumnya.

“Ya kita tentunya terus melakukan pemantauan. Memang untuk situasi seperti ini, latihan tidak boleh berhenti tapi pola latihannya yang mesti dilakukan secara mandiri menyesuaikan dengan porsinya,” paparnya, Kamis (2/4/2020).

Mantan Asisten II Setdaprov Riau itu menambahkan, dalam dunia olahraga, kontinuitas, prestatasi, keterampilan para atlet itu akan terjaga apabila dia tidak berhenti melakukan latihan.

Untuk itu, pihaknya bakal mencari solusi untuk menjaga stabilitas tersebut. Diharapkan wabah corona dapat segera berakhir, sehingga para atlet dapat kembali mengukir prestasi.(MCR/mz) 

Video

Konferensi Pers Update Covid-19 ( 28 Mei 2020) di Provinsi Riau

Konferensi Pers Update Covid-19 ( 27 Mei 2020) di Provinsi Riau

Konferensi Pers Update Covid-19 ( 22 Mei 2020) di Provinsi Riau

Berita Terkait