Selasa, 18 Zulhijjah 1442 H | 27 Juli 2021
Cegah Covid-19, Gubri Sebut Segera Bentuk Satgas Gabungan Empat Provinsi

PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar berencana membentuk Satuan Tugas (Satgas) bersama empat provinsi dalam penanganan penanggulangan Virus Corona (Covid-19). 

Keempat provinsi tersebut, yakni Riau, Sumatera Barat, Sumatera Utara, serta Jambi. Kebijakan ini akan segera direalisikan, sebagai upaya pencegahan penularan Covid-19 terhadap warga dari provinsi tersebut.

"Kita segera membentuk Satgas Bersama Empat Provinsi, Riau, Sumbar, Sumut dan Jambi," kata Gubri, pada pertemuan Pimpinan Redaksi di Gedung Daerah, Jumat (3/4/2020).

Satgas Bersama dari empat provinsi ini nantinya akan fokus mengantisipasi setiap warga yang keluar masuk di lintas perbatasan antar provinsi. Setiap warga akan diperiksa kesehatannya. Suhu panas di atas 38 derajat celsius akan didata, diperiksa kesehatannya oleh petugas kesehatan yang di-standby-kan bersama tim gabungan di daerah perbatasan.

"Satgas bertugas di perbatasan. Mengecek lalu-lintas orang antar provinsi. Mereka yang datang provinsi kita didata dan menjadi Orang Dalam Pemantauan (ODP)," papar mantan Bupati Siak tersebut. (MCR/mtr)

Video

Gubernur Riau Serahkan Bantuan Beras PPKM Secara Simbolis di Kota Pekanbaru

Semarak Takbir Pemerintah Provinsi Riau

Gubernur Riau Bagikan Bantuan PPKM 2021 Door To Door Di Kelurahan Cinta Raja

Berita Terkait

Harga Bahan Olahan Karet Rakyat di Riau Stabil

Senin, 26 Juli 2021 | 21:01:05 WIB

Gubri Targetkan Revisi RPJMD Riau Tuntas Satu Pekan

Senin, 26 Juli 2021 | 16:14:19 WIB

Besok Hari Terakhir Pendaftaran CASN

Ahad, 25 Juli 2021 | 12:54:22 WIB