Senin, 11 Syawwal 1441 H | 01 Juni 2020

Info

PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar menginginkan kreteria pejabat yang profesional dan kerja cepat dari hasil seleksi terbuka (asesmen) 24 jabatan eselon II di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau. 

"Kami ingin pejabat yang kerja bagus, profesional, dan kerja lebih cepat sesuai yang sesuai kinerja yang kami harapkan," kata Gubri, Kamis (9/4/2020). 

Karena itu, Gubri berharap proses seleksi terbuka yang dilakukan tim panitia seleksi (Pansel) sesuai dengan peraturan yang berlaku. 

"Kita harapkan proses seleksi jabatan eselon II Pemprov Riau sesuai dengan aturan yang berlaku, karena sekarang masih proses tahapan seleksi," harapnya. 

Disinggung soal banyak pejabat eselon II Pemprov Riau yang non job ikut seleksi, Gubri tidak mempersoalkan karena seleksi dibuka secara terbuka untuk pegawai yang memenuhi syarat. 

"Boleh saja mereka ikut, tidak ada larangan. Kan dibuka open bidding, secara nasional, bukan pejabat Riau saja yang ikut, tapi seluruh Indonesia," tukasnya. 

Untuk diketahui, sebanyak 121 pegawai dinyatakan lulus seleksi administrasi asesmen 24 jabatan eselon II di lingkungan Pemprov Riau. Saat ini 121 pegawai tengah menjalani seleksi kompetensi manajerial dan sosial kultural. (MCR/amn)

Video

Konferensi Pers Update Covid-19 ( 28 Mei 2020) di Provinsi Riau

Konferensi Pers Update Covid-19 ( 27 Mei 2020) di Provinsi Riau

Konferensi Pers Update Covid-19 ( 22 Mei 2020) di Provinsi Riau

Berita Terkait