Senin, 11 Syawwal 1441 H | 01 Juni 2020

Info

PEKANBARU - Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, Yan Prana Jaya mengikuti rapat melalui video conference (Vidcon) bersama Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Republik Indonesia, dalam rangka pencegahan virus Corona di Indonesia, yang berlangsung di Kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Riau, Kamis (09/04/2020).

Dalam vidcon tersebeut, Yan Prana mengungkapkan langkah pemulangan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) dan Anak Buah Kapal (ABK) Warga Negara Indonesia (WNI) dari Malaysia menuju Pelabuhan Batam, Pelabuhan Tanjung Balai Karimun dan Pelabuhan Dumai.

Turut hadir mengikuti vidcon tersebut, Asisten II Sekdaprov Riau Evarefita, dan Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Provinsi Riau M Taufiq OH.

Kadishub Provinsi Riau, M Taufiq OH mengungkapkan bahwa Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau telah memulangkan sebanyak 1.813 orang WNI dari Malaysia semenjak 26 Maret-08 April 2020 dengan mengikuti standar opersiaonal prosedur (SOP) kesehatan.

"Diketahui bahwa WNI yang pulang tersebut dari Pelabuhan di Tanjung Balai Karimun yang ditujukan ke Pelabuhan di Selat Panjang, Pelabuhan di Bengkalis, dan Pelabuhan di Dumai," ungkapnya

Taufiq menambahkan, untuk Pelabuhan di Dumai setalah melalui SOP kesehatan oleh Kantor Kesehatan Pelabuhan, WNI kembali diantarkan ke tujuan akhir yang dituju.

"Jumlah WNI yang tiba di Pelabuhan Dumai dan menggunakan moda angkutan darat menuju tujuannya yaitu, di luar Provinsi Riau sebanyak 295 orang, dan jumlah warga Riau sebanyak 186 dengan status Orang Dalam Pemantauan (ODP)," pungkasnya. (MCR/AQB)

Video

Konferensi Pers Update Covid-19 ( 28 Mei 2020) di Provinsi Riau

Konferensi Pers Update Covid-19 ( 27 Mei 2020) di Provinsi Riau

Konferensi Pers Update Covid-19 ( 22 Mei 2020) di Provinsi Riau

Berita Terkait