Sabtu, 10 Zulqaidah 1442 H | 19 Juni 2021
Dumai dan Bengkalis Usulkan PSBB, Gubri Segera Usulkan ke Kemenkes

PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar akan mengusulkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Dumai dan Kabupaten Bengkalis ke Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI.

Sebelumnya, Gubri juga telah mengusulkan PSBB di Pekanbaru, dan saat ini upaya untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona (Covid-19) itu sudah berjalan selama 4 hari ini. 

Gubri mengatakan, kedua daerah itu saat ini sudah siap melaksanakan PSBB. Karena itu Pemprov Riau akan menyiapkan proposal untuk diusulkan ke Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI. 

"Dumai dan Bengkalis sudah siap melaksanakan PSBB. Sekarang kita sedang mempersiapkan proposalnya untuk kita usulkan ke Kementerian Kesehatan," kata Gubri, Senin (20/4/2020).  

Selain itu, Gubri mengaku pihaknya saat ini tengah menyiapkan kajian terhadap dua kabupaten/kota tersebut yang telah menyatakan siap melaksanakan PSBB. 

"Saya sudah sampaikan ke Plh Bupati Bengkalis dan Walikota Dumai agar mulai disosialisasikan kepada masyarakat, agar nanti mereka lebih siap kalau PSBB sudah mendapat persetujuan dari Kemenkes," pintanya. 

Untuk itu, Gubri berharap langkah Dumai dan Bengkalis menerapkan PSBB dapat ikuti oleh Kabupaten Siak, Pelalawan dan Kampar. 

"Harap kami Siak, Pelalawan dan Kampar juga bisa segera menerapkan PSBB untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19," ujar mantan Bupati Siak dua periode ini. 

Lebih lanjut Gubri menyampaikan bahwa selain Kota Pekanbaru, Kota Dumai juga sudah dikategorikan sebagai daerah transmisi lokal oleh pusat. 

"Sekarang di Riau ada dua daerah yang transmisi lokal. Pertama Pekanbaru dan kedua Dumai," tukasnya. (MCR/amn) 

Video

Pemerintah Provinsi Riau Gelar Rapat Evaluasi Pelaksanaan Kegiatan APBD Riau Tahun 2021

Gerakan Penanggulangan Pandemi Covid 19 Berbasis Fatwa MUI

Gubernur Riau Terima Bantuan Untuk PON XX Papua 2021

Berita Terkait