Selasa, 18 Zulhijjah 1442 H | 27 Juli 2021
Unri Terus Cegah Penyebaran Pandemi Covid-19

PEKANBARU - Bekerja sama dengan Program Pertamina Peduli, Universitas Riau (Unri), melakukan penyemprotan disinfektan serta pembersihan permukaan benda-benda yang tersentuh yang ada di pemukiman dan fasilitas umum di sejumlah kawasan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang ada di Kota Pekanbaru.

Penyemprotan yang dilakukan Tim Satuan Tugas (Satgas) Siaga Bencana Covid-19 Unri ini mengerahkan sebanyak 12 relawan. Enam lokasi sekitar SPBU di Kota Pekanbaru telah dilakukan penyemprotan disinfektan diantaranya, SPBU SM Amin, SPBU Srikandi, SPBU Soebrantas, SPBU Ababil, SPBU Tuanku Tambusai, dan SPBU Durian.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Unri Prof Dr Iwantono MPhill, didampingi oleh Ns Syafri, Skep Mkep selaku Penanggung Jawab kegiatan penyerahan bantuan, Dr Dahliyusmanto selaku Koordinator Teknis Penyemprotan disinfektan, Dr Darmadi Ahmad selaku Koordinator Teknis Social Distancing Campaign, serta Dr Arifudin SP MP selaku Tim Satgas Covid-19, menjelaskan bahwa kegiatan ini telah dimulai sejak  Jumat (17/4/2020) lalu, bertepatan dengan hari pertama pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Pekanbaru. Bersamaan dengan kegiatan ini, dilakukan juga kampanye Social Distancing.

"Total ada 15 SPBU yang akan dilakukan aplikasi disinfektan permukaan, InsyaAllah selesai pada tanggal 22 April 2020 mendatang. Selain SPBU, relawan juga melakukan penyemprotan disinfektan pada permukaan benda yang sering tersentuh di pemukiman dan fasilitas umum. Kegiatan ini juga sejalan dengan penyuluhan tentang yang hal-hal harus dilakukan oleh masyarakat, terutama dalam masa pemberlakuan PSBB, misalnya tetap tinggal di rumah, beribadah di rumah, dan memakai masker jika terpaksa harus keluar rumah,” jelas Iwantono, Senin (20/4/2020).

Rangkaian sejumlah kegiatan tersebut menurutnya adalah bentuk respon Unri dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini melalui sejumlah aksi, dengan melibatkan sejumlah unsur yang ada di Unri, seperti mahasiswa yang tergabung dalam Tim Relawan Satgas Siaga Bencana yang kegiatannya disetarakan dengan kegiatan Kuliah Kerja Nyata.

"Semoga wabah corona ini segera berlalu, dan semoga ini menjadi koreksi bagi diri kita untuk lebih mendekatkan diri kepada sang pencipta Allah SWt," pungkasnya. (MCR/mad)

Video

Gubernur Riau Serahkan Bantuan Beras PPKM Secara Simbolis di Kota Pekanbaru

Semarak Takbir Pemerintah Provinsi Riau

Gubernur Riau Bagikan Bantuan PPKM 2021 Door To Door Di Kelurahan Cinta Raja

Berita Terkait

Harga Bahan Olahan Karet Rakyat di Riau Stabil

Senin, 26 Juli 2021 | 21:01:05 WIB

Gubri Targetkan Revisi RPJMD Riau Tuntas Satu Pekan

Senin, 26 Juli 2021 | 16:14:19 WIB

Besok Hari Terakhir Pendaftaran CASN

Ahad, 25 Juli 2021 | 12:54:22 WIB