Kamis, 13 Rabiul Awwal 1442 H | 29 Oktober 2020

Info

A generic square placeholder image with rounded corners in a figure.

PEKANBARU - Anggota DPR RI asal Riau, Arsyadjuliandi Rachman membagikan 11 ton beras kepada masyarakat miskin di Riau, yang terdampak virus corona (covid-19). Untuk tahap pertama mantan Gubernur Riau ini membagikan beras kepada masyarakat Pekanbaru, di Kecamatan Rumbai Pesisir, Selasa (21/4/2020).

“Ini dalam rangka kita ikut membantu masyarakat miskin, yang terdampak virus corona. Dan kita menyadari betul bahwa dalam kondisi saat ini, banyak sekali yang terkena dampak ini dan membutuhkan bantuan-bantuan kita,” ujar Arsyadjuliandi Rachman, saat membagikan beras kepada warga Meranti Pandak, Rumbai Pesisir. 

“Setelah pembagian berasa di Kecamatan Rumbai Pesisir ini, selanjutnya nanti akan dilanjutkan oleh ernawati, ketua fraksi Golkar Pekanbaru, untuk seluruh Kecamatan yang ada di Pekanbaru, bagi masyarakat miskin yang ada di Pekanbaru. Saya titip kepada beliau-beliau untuk disampaikan,” ujar Andi Rahman lagi. 

Dijelaskan Andi Rahman, selain masyarakat Kota Pekanbaru, daerah lain yang bakal menerima bantuan dari anggota Komisi II DPR RI ini, untuk warga Siak, Bengkalis, dan Kota Dumai. Dengan jumlah beras 11 ton ini, diakui Andi Rahman, belum mencukupi untuk dibagikan kepada masyarakat terdampak covid-19.

“Jadi memang kalau dari segi jumlah belum mencukup bagi masyarakat yang terkena dampak corona. Sekurang-kurangnya dengan jumlah yang 11 ton ini, mana yang dapat tentu akan membantu mereka,” ujar politisi Golkar Riau ini. 

“Apalagi untuk menghadapi bulan suci Ramadhan, yang akan masuk dalam beberapa hari ini. Jadi makanya kita membagi bantuan ini berupa beras, sehingga bisa membantu mereka untuk bisa memenuhi kebutuhan mereka,” ungkapnya.

Sementara itu, warga Kelurahan Meranti Pandak, Latifah (38), merasa bersukur atas bantuan beras yang diberikan oleh Andi Rahman. Dua bulan sudah virus coron melanda Pekanbaru, baru pertama kali ini ia menerima bantuan beras. Apalagi ditengah wabah corona, dan penetapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) oleh Pemko Pekanbaru.

“Alhamdulillah, saya bersukur sekali mendapatkan bantuan beras ini. Baru ini ada anggota dewan yang membantu. Dan kami tau bapak ini mantan Gubernur Riau. Yang lain belum ada membantu kami, padahal pendapatan masyarakat sekarang berkurang, saat virus corona ini. Walikota aja belum ada memberikan bantuan sembako,” kata Latifah.

“Suami saya hanya bekerja tukang, sekarang sudah beberapa bulan ini terkadang kerja, kadang tidak. Susah sekarang, dan saya hanya mengurus anak dirumah, tidak ada kerjaan lain. Alhamdulillah, beras yang kami terima ini bisa untuk stok bulan Ramadhan,” kata Latifah lagi.

Ucapan yang sama juga disampaikan warga lainnya, Yurliana (50), ia tidak menyangka anggota DPR RI yang juga mantan Gubernur Riau ini, mau turun langsung kerumah papannya untuk membagikan beras. Dan sejauh ini tidak ada yang memberikan bantuan.

“Sangat berterima kasih sekali pak, inilah yang kami tunggu-tunggu dari pemerintah. Sekarang ada yang peduli dengan kami pak Andi memberikan bantuan beras. Tentu kami juga berharap ada bantuan lain seperti sembako dari pemerintah Kota, seperti yang dijanjikan,” ucap Yurliana. (MCR/mtr)

Video

Selamat HUT Ikatan Dokter Indonesia Ke-70 Tahun 2020

Selamat HUT Ikatan Dokter Indonesia Ke-70 Tahun 2020

Himbauan Netralitas Pilkada 2020

Berita Terkait

Gubri Serahkan Dana Zakat Baznas Riau Tahun 2020

Kamis, 29 Oktober 2020 | 18:05:11 WIB

Kelas Kominfo Hadir Riau, Begini Penjelasannya

Kamis, 29 Oktober 2020 | 14:51:48 WIB

Pasien Sembuh dari Covid-19 di Riau Capai 10.534 orang

Rabu, 28 Oktober 2020 | 19:35:59 WIB

1.912 Spesimen Swab Telah Diperiksa Hari Ini

Rabu, 28 Oktober 2020 | 19:28:20 WIB

Gubri Telah Tetapkan UMP Riau 2021

Rabu, 28 Oktober 2020 | 14:18:33 WIB

Gubri Ikuti Hari Sumpah Pemuda ke-92 Secara Virtual

Rabu, 28 Oktober 2020 | 13:20:17 WIB

Libur Panjang Telah Tiba, Yuk Patuhi Protokol Kesehatan

Rabu, 28 Oktober 2020 | 12:44:18 WIB