Kamis, 22 Rabiul Awwal 1443 H | 28 Oktober 2021
Gerakan Bhakti Sosial Serentak Polda Riau Peduli Covid-19

PEKANBARU - Polda Riau melaksanakan “Gerakan Bhakti Sosial Serentak Polda Riau Peduli Covid-19”, Selasa (21/4/2020). Kegiatan kemanusiaan yang dipusatkan di Posko Relawan Karhutla & Covid-19 Purna MTQ Pekanbaru turut dihadiri Gubernur Riau yang hadir bersama Wagub, Danrem, Danlanud, Wakajati Riau dan Forkopimda Kota Pekanbaru.

“Hari ini kita libatkan 10 Bhabinkamtibmas, 10 Bhabinsa, dan 200 orang pengendara ojek online (Ri-Jek) untuk menyalurkan 3. 536 paket sembako kepada masyarakat yang terdampak Covid-19,” kata Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi dalam sambutannya.

Masyarakat penerima paket sembako merupakan masyarakat yang sudah didata oleh para Bhabinkamtibmas, Bhabinsa, dan Pemerintah Desa sehingga selanjutnya diverifikasi layak untuk menerima bantuan sebagai masyarakat terdampak Covid-19. Setelah diverifikasi selanjutnya data diberikan kepada Posko Relawan Karhutla & Covid-19 di Purna MTQ Polda Riau sebagai pusat dari kegiatan kemanusiaan dalam penanganan Covid-19 di Pekanbaru.

"Saya ucapkan Terima Kasih kepada para donatur dan masyarakat Riau yang telah menyalurkan bantuan melalui Posko Karhutla & Covid-19 ini, semoga dengan peran serta masyarakat permasalahan Covid-19 dapat kita tangani hingga tuntas di Riau,” ujar Kapolda Riau di sela sambutannya.

Terpisah, Nurjaenah Penjual Es di depan SD 085 Rumbai Pesisir menyampaikan rasa terima kasihnya kepada masyarakat Riau saat Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas datang ke rumahnya di Jalan Limbungan Kelurahan Lembah Sari, Kecamatan Rumbai Pesisir. 

“Terima kasih atas bantuan paket sembakonya dari masyarakat Riau melalui Pak Bhabin dan Pak Tentara, semoga Allah SWT membalas kebaikan semuanya,” kata Nurjaenah saat menerima paket sembako di rumahnya.

Polda Riau dan Jajaran telah memberikan 7.676 Paket sembako selama kepada masyarakat yang terdampak Covid-19. Selain itu Polda Riau bekerja sama dengan jajaran TNI telah membangun 6 Dapur Umum TNI-Polri di beberapa wilayah Kabupaten/Kota di Provinsi Riau dengan jumlah yang sudah dibagikan sebanyak 5.919 Nasi Bungkus. 

"Semua upaya tersebut merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19," pungkas Agung. (MCR/Exa) 

Info Lainnya

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Berita & Info Lainnya

Gubernur Corner

Gubernur Corner

Ramah Tamah Pemprov Riau Dan Pemberian Bonus Untuk Atlet Berprestasi Leani Ratri Oktila

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner

Penandatanganan Nota Kesepakatan Tentang Rancangan Awal Kebijakan Umum

Menyambut Kedatangan Paskibraka Nasional Utusan Prov Riau

Penyusunan Dan Pembahasan Rancangan APBD T.A 2022 secara Virtual

Upacara Peringatan HUT Ke-76 RI di Halaman Gedung Daerah Provinsi Riau

Pelepasan Merdeka Ekspor Komoditi Pertanian oleh Presiden RI secara

Jokowi Minta Sistem Pembinaan Atlet Nasional Direview Total

Kamis, 10 September 2020 | 00:44:11 WIB

Gubri Saksikan Haornas ke 37 Secara Virtual

Kamis, 10 September 2020 | 00:19:31 WIB