Jumat, 20 Zulqaidah 1441 H | 10 Juli 2020

Info

PEKANBARU - Meskipun wabah Covid-19 masih membayang-bayangi negeri ini, aktivitas di dunia pendidikan tetap harus dilaksanakan. Begitu juga proses pengumuman kelulusan siswa SMA sederajat yang menjadi tahapan setiap tahunnya.

Hanya saja, dengan kondisi ini mekanisme kelulusan sejatinya tetap sesuai arahan dan ketentuan yang berlaku. Untuk itu pihak sekolah diimbau untuk melakukan koordinasi ke Dinas Pendidikan Provinsi Riau.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Riau, Kaharuddin menilai, hal itu memang menjadi perhatian ekstra. Dalam implementasinya, pihaknya sudah meminta sekolah untuk segera melakukan rapat membahas kelulusan siswa tersebut.

Hanya saja, dalam mekanismenya persiapannya tetap dengan memperhatikan protokol kesehatan virus corona. Jika pihak sekolah sudah melaksanakan rapat tersebut, maka selanjutnya pihak sekolah diminta untuk melaporkan ke Dinas Pendidikan Riau.

“Ya kan ada prosesnya. Ya sebelum kelulusan diumumkan pada 2 Mei, tentu sekolah perlu melakukan rapat dengan guru membahas penentuan kelulusan siswa. Kita juga akan koordinasikan dengan sekolah,” tutur Mantan Sekwan DPRD Riau itu, Senin (27/4/2020).

Langkah itu diwujudkan dengan rencana melayangkam surat ke pihak sekolah SMA sederajat. Hal ini dilakukan untuk memberikan arahan seperti apa pembahasan penentuan kelulusan agar tetap sesuai mekanisme yang berlaku.

Untuk diketahui mengacu pada jadwal yang sudah dikeluarkan Kementerian pendidikan dan kebudayaan (Kemendikbud), pengumuman kelulusan siswa SMA sederajat akan dilaksanakan pada 2 Mei mendatang. Diharapkan tidak ada kendala teknis menjelang proses tersebut dilakukan. (MCR/mz)

Video

Penandatanganan Nota Kesepakatan Aplikasi Monitoring Data Bantuan Sosial

Update Covid-19 ( 8 Juli 2020 ) di Provinsi Riau

Update Covid-19 ( 2 Juli 2020 ) di Provinsi Riau

Berita Terkait