Rabu, 17 Rabiul Akhir 1442 H | 02 Desember 2020
A generic square placeholder image with rounded corners in a figure.

PEKANBARU - Waspada potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat terjadi pada malam atau dini hari nanti. 

Hujan  yang juga dapat disertai petir dan angin kencang tersebut terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Bengkalis, Kepulauan Meranti, Indragiri Hulu dan Indragiri Hilir. 

Demikian dikatakan Forecaster on Duty Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Pekanbaru, Yudhistira Mawaddah, Selasa (5/5/20). 

"Peringatan dini untuk sebagian wilayah di Bengkalis, Kepulauan Meranti, Indragiri Hulu dan Indragiri Hilir. Potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang," kata Yudhistira.

Secara umum informasi cuaca pada pagi hari ini, verah berawan. Potensi hujan intensitas ringan hingga sedang namun tidak merata terjadi di sbagian wilayah Bengkalis.

Kemudian pada siang hari, cerah berawan. Sementara malam hari cerah berawan. Potensi hujan intensitas ringan hingga sedang yang dapat disertai petir. 

Namun potensi hujan tersebut tidak merata terjadi di Sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Siak, Bengkalis, Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, Pelalawan serta Kota Pekanbaru.

Sementara untuk dini hari cerah berawan. Potensi hujan intensitas ringan hingga sedang yang dapat disertai petir terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kepulauan Meranti, Indragiri Hulu, dan Indragiri Hilir.

"Suhu udara 24.0 – 33.0 °C, kelembapan udara 55 – 98 %. Angin Barat – Utara / 10 – 40 km/jam. Sementara untuk prakiraan gelombang laut berkisar antara 0.5 – 1.25 meter," papar Yudhistira.

Ada pun untuk informasi titik panas (hotspot) update pukul 06.00 WIB, untuk wilayah Sumatera BMKG mendeteksi sebanyak 12 titik panas. Yakni dengan sebaran, Bengkulu 3 titik, Jambi 4 titik, Lampung 1 titik, Sumatera Selatan 1 titik, Sumatera Barat 1 titik. Sementata Riau terdapat 2 titik, yakni di Kabupaten Rokan Hulu 1 titik, serta Pelalawan 1 titik.(mtr)

Video

Launching Dan Lelang Batik Bangsa Orang Laut

Selamat Hari Ulang Tahun Ke-75 Persatuan Guru Republik Indonesia Tahun 2020

Gubernur Riau Pimpin Rakor Penegakan Perda Nomor 4 Tahun 2020 Tentang Penyelenggaraan Kesehatan

Berita Terkait

Jokowi Minta Sistem Pembinaan Atlet Nasional Direview Total

Kamis, 10 September 2020 | 00:44:11 WIB

Gubri Saksikan Haornas ke 37 Secara Virtual

Kamis, 10 September 2020 | 00:19:31 WIB