Senin, 11 Syawwal 1441 H | 01 Juni 2020

Info

PEKANBARU - Dalam rangka mencukupi ketersediaan pangan di Provinsi Riau, Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar berharap agar perusahaan pertanian yang ada di Provinsi Riau juga mengambil langkah dengan meminta perusahaan menanam tanaman pangan dilahannya.

Hal itu diutarakannya dalam acara Penjelasan Kebijakan Pemerintah Terkait Keringanan Pajak Terhadap Perusahaan yang Turut Membantu dalam Penanganan Pandemi Covid-19, berlangsung di Posko Gugus Tugas Penanganan Covid-19, Selasa (5/5/2020).

Dalam pemaparannya, Gubri mengatakan untuk mencukupi ketersediaan pangan dan mencegah kekurangan ketersediaan pangan di Riau, ia mengimbau supaya masyarakat tidak mengharap bantuan dari pusat, baik yang berupa dana transfer maupun yang lainnya.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, Syamsuar mengajak seluruh perusahaan perkebunan agar memanfaatkan lahannya untuk menanam tanaman pangan terutama sayur-mayur, padi, umbi-umbian dan jagung.

"Sayur-mayur dan umbi-umbian ini kan mudah tumbuh, jadi bisa ditanam di sela-sela perkebunan sawit dan dipinggiran lahan," lanjutnya.

Melihat wilayah Riau identik dengan perkebunan sawit, Gubri harapkan masyarakat yang memiliki perkebunan bisa memanfaatkan lahannya yang kosong untuk ditanami bermacam sayur dan tanaman lainnya.

Hal itu, diharapkannya bisa membantu masyarakat untuk mencukupi kebutuhannya sehingga kekhawatiran kekurangan ketersediaan pangan bisa diminimalisir. (MCR/NV)

Video

Konferensi Pers Update Covid-19 ( 28 Mei 2020) di Provinsi Riau

Konferensi Pers Update Covid-19 ( 27 Mei 2020) di Provinsi Riau

Konferensi Pers Update Covid-19 ( 22 Mei 2020) di Provinsi Riau

Berita Terkait