Senin, 19 Rabiul Awwal 1443 H | 25 Oktober 2021

PEKANBARU - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau terus melakukan persiapan penyelenggaraan ibadah haji di Provinsi Riau, meski jadwal pelaksanaan ibadah haji tahun 2020 belum pasti karena wabah coronavirus disease (Covid-19).

Asisten Setdaprov Riau, Ahmad Syah Harrofie, Selasa (12/5/2020) mengatakan, pihaknya sampai saat inu belum mendapat jadwal pasti soal ibadah haji tahun ini dari Kementerian Agama (Kemenag) RI.

"Apakah kabar pelaksanaan ibadah haji belum ada. Keputusan tahun ini berangkat atau tidak, tentu kebijakan lebih lanjut kita menunggu arahan Kemenag," katanya. 

Meski begitu, kata Ahmad Syah, pihaknya tetap mempersiapkan penyelenggaraan ibadah haji di Provinsi Riau, sehingga ketika pelaksanaan haji dilaksanakan sesuai jadwal maka Riau sudah siap. 

Perisipan yang dilakukan, lanjut Ahmad Syah, pihaknya telah merancang Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Riau untuk ibadah haji tahun ini. Untuk ketua PPIH Riau Sekdaprov Riau, Yan Prana Jaya Indra Rasyid. 

Persiapan lain yang dilakukan adalah memperbaiki kekurangan-kekurangan di asrama Embarkasi Haji Antara (EHA) Riau, yang direkomendasikan baik dari Kemenag maupun kabupaten/kota, seperti minimnya pengairan, penerangan dan lainnya.  

"Perbaikan-perbaikan ini direncanakan di Dinas PUPR-PKPP Provinsi Riau. Untuk persiapan lainnya saat ini tetap jalan, bahkan kita sudah mempersiapkan manasik online," tutup mantan Penjabat Bupati Bengkalis ini. 

Untuk diketahui, jika pelaksanaan ibadah haji tetap digelar tahun ini, sesuai keputusan keberangkatan calon jemaah haju gelombang pertama dimulai 26 Juni 2020. (MCR/amn)

Info Lainnya

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Berita & Info Lainnya

Gubernur Corner

Gubernur Corner

Ramah Tamah Pemprov Riau Dan Pemberian Bonus Untuk Atlet Berprestasi Leani Ratri Oktila

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner

Penandatanganan Nota Kesepakatan Tentang Rancangan Awal Kebijakan Umum

Menyambut Kedatangan Paskibraka Nasional Utusan Prov Riau

Penyusunan Dan Pembahasan Rancangan APBD T.A 2022 secara Virtual

Upacara Peringatan HUT Ke-76 RI di Halaman Gedung Daerah Provinsi Riau

Pelepasan Merdeka Ekspor Komoditi Pertanian oleh Presiden RI secara

Jokowi Minta Sistem Pembinaan Atlet Nasional Direview Total

Kamis, 10 September 2020 | 00:44:11 WIB

Gubri Saksikan Haornas ke 37 Secara Virtual

Kamis, 10 September 2020 | 00:19:31 WIB