Senin, 11 Syawwal 1441 H | 01 Juni 2020

Info

PEKANBARU - Juru Bicara Penanganan Covid-19 Riau dr Indra Yovi mengatakan bahwa melihat dalam beberapa hari terakhir ini banyak masyarakat yang keluar rumah menjelang Hari Raya Idul Fitri 1441 H.

"Kita juga melihat di mall semua orang keluar, kita tidak tahu apakah mereka mematuhi protokol kesehatan atau tidak," ujarnya saat menggelar konfrensi pers di Posko Gugus tugas Balai Serindit, Selasa (19/5/2020).

Ia menekankan bahwa selama protokol kesehatan dipatuhi masyarakat, maka Pembatasan Sosial Berskala Besar dapat berjalan dengan baik pastinya. Ia tidak mempermasalahkan jika pusat perbelanjaan, pasar, warung, maupun tokok buka karena adanya usaha ekonomi. Asalkan protokol kesehatan tetap dijalankan.

"Selama protokol kesehatan dijalankan, masyarakat memakai masker. Serta penyediaan disinfektan atau tempat cuci tangan di warung, toko, maka akan dapat mengurangi penyebaran Covid-19," ungkapnya.

Ia lalu membahas protes warga Dumai terkait pemberlakuan PSBB tadi malam (Senin, 19/5/2020). Menurutnya hal tersebut sangat disayangkan, namun di satu sisi mematuhi protokol kesehatan diperlukan supaya kita selamat.

"Selama protokol kesehatan akan dilakukan ditegakkan dengan disiplin, kita bisa hidup tenang dan bisa berusaha ekonomi bisa jalan kembali normal," terangnya.

Dijelaskannya, tujuan PSBB tersebut agar kita bersama bertanggung jawab terhadap kesehatan kita orang tua kita dan diri kita sendiri dengan cara memakai masker cuci tangan kemudian jangan bergerombol.

"Jaga jarak 1 meter itu tidak susah, kalau kita itu berniat," tukasnya. (Mcr/Sur)

Video

Konferensi Pers Update Covid-19 ( 28 Mei 2020) di Provinsi Riau

Konferensi Pers Update Covid-19 ( 27 Mei 2020) di Provinsi Riau

Konferensi Pers Update Covid-19 ( 22 Mei 2020) di Provinsi Riau

Berita Terkait