Kamis, 21 Rajab 1442 H | 04 Maret 2021
PSBB untuk Meningkatkan Kedisiplinan Masyarakat Terapkan Protokol Kesehatan

PEKANBARU - Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang dilakukan pemerintah selama ini sebagai upaya dalam melatih masyarakat untuk meningkatkan kedisiplinan dalam menerapkan protokol kesehatan yang disampaikan pemerintah.

Hal tersebut dikatakan oleh Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar saat menjadi narasumber dalam webinar dengan tema tantangan dan Strategi Kebijakan Penanganan Covid 19 di Provinsi Riau bersama Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Lancang Kuning Pekanbaru, Selasa (19/5/2020).

"PSBB yang dilakukan pemerintah merupakan upaya untuk meningkatkan kedisiplinan masyarakat agar tetap menjalankan Protokol kesehatan,"ungkapnya.

Kemudian Gubernur Riau juga menjelaskan, dari imbauan imbauan yang disampaikan pemerintah masih banyak yang tidak mematuhinya sehingga dengan PSBB ini maka ada dasar hukumnya jika ada yang melanggar akan disanksi yang diberikan.

"Tujuan pemerintah dengan menerepkan PSBB adalah untuk menyelamatkan masyarakat bukan untuk menghalangi masyarakat yang nantonya bisa merugikan masyarakat itu sendiri"terangnya saat menjadi narasumber.

Webinar ini digelar oleh Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Lancang Kuning Pekanbaru dengan narasumber Gubernur Riau Syamsuar, Deputi Bidang Koordinasi Ekonomi Makro dan Keuangan Kementerian  Koordinator Bidang Perekonomian Iskandar Simorangkir serta Ketua Bidang Koordinasi Relawan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19  Nasional dr Josep F Wiliam. (MCR/Zak)

Video

Pelaksanaan Vaksinasi Masal Covid-19 Pemerintah Provinsi Riau Tahun 2021

Terimakasih Pemerintah Provinsi Riau (Bapak.Gubernur Riau :Drs.H.Syamsuar,M.Si)

Pisah Sambut Dengan Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Riau

Berita Terkait

Tim Satgas Lakukan Pemadaman di 19 Titik Karhutla

Rabu, 03 Maret 2021 | 15:40:03 WIB

Gubri Beri Solusi Masyarakat Yang Ingin Buka Lahan

Rabu, 03 Maret 2021 | 11:00:12 WIB

Gubri Harap Riau Aman Karhutla dan Covid-19

Rabu, 03 Maret 2021 | 11:00:11 WIB

139 Kilometer Abrasi di Riau Sudah Masuk RPJMN

Rabu, 03 Maret 2021 | 11:00:09 WIB