Selasa, 18 Zulhijjah 1442 H | 27 Juli 2021
Gubri Harapkan Bansos Dimanfaatkan Sesuai Dengan Yang Diarahkan

PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar mengharapkan Bantuan Sosial (Bansos) yang diserahkan kepada kabupaten dan kota se Provinsi Riau dapat dimanfaatkan sesuai dengan yang diarahkan, hal tersebut disampaikan saat penyerahan bansos secara virtual yang berlangsung di Gedung Daerah Balai Serindit, Rabu (20/05/20).

"Suasana saat ini, tentunya masyarakat kita memerlukan bantuan dari pemerintah, karena itu diharapkan dapat diberikan kepada yang benar-benar berhak menerima bantuan ini," kata Gubernur Syamsuar 

Gubri menyampaikan, tentunya tugas pemerintah ini akan diminta pertanggungjawabannya baik dari desa, kecamatan, kabupaten, kota dan provinsi terhadap data penanganan Covid 19 di Provinsi Riau. 

"Untuk itu tolong diperhatikan segala dokumen berkaitan dengan penanganan Covid 19 dan disiapkan sebaik-baiknya," ujar Gubri.

Ditambahkan Gubri, Bansos ini akan dibagikan kepada seluruh kabupaten dan kota se-Provinsi Riau, namun untuk hari ini akan di prioritas kepada kabupaten dan kota yang sedang menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sedangkan untuk kabupaten dan kota yang lainnya akan dibagikan setelah Hari Raya Idul Fitri 1441 H.

"Setelah lebaran untuk kabupaten dan kota akan diberikan bantuan sosial secara logistik dan keuangan yang sama serta dengan dana yang sama pula," tambahannya.

Selanjutnya, Gubernur Syamsuar menuturkan agar semua Orang Dalam Pemantauan (ODP) maupun Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dilakukan Rafid test sebagai upaya pemerintah untuk memantau perkembangan Covid-19 di Provinsi Riau.

"Untuk itu diharapkan kepada Bupati dan Walikota agar setiap warga yang masuk kedaerahnya untuk langsung dijadikan ODP ini agar kita menghindari Orang Tanpa Gejala (OTG)," tutupnya. (MCR/DW)

Video

Gubernur Riau Serahkan Bantuan Beras PPKM Secara Simbolis di Kota Pekanbaru

Semarak Takbir Pemerintah Provinsi Riau

Gubernur Riau Bagikan Bantuan PPKM 2021 Door To Door Di Kelurahan Cinta Raja

Berita Terkait

Harga Bahan Olahan Karet Rakyat di Riau Stabil

Senin, 26 Juli 2021 | 21:01:05 WIB

Gubri Targetkan Revisi RPJMD Riau Tuntas Satu Pekan

Senin, 26 Juli 2021 | 16:14:19 WIB

Besok Hari Terakhir Pendaftaran CASN

Ahad, 25 Juli 2021 | 12:54:22 WIB