Senin, 11 Syawwal 1441 H | 01 Juni 2020

Info

PEKANBARU- Gubernur Riau H Syamsuar menyerahkan bantuan sosial tunai (BST) sebesar Rp300 ribu per kepala keluarga (KK) bagi enam kabupaten/kota yang menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Covid-19.

Penyerahan bantuan Pemprov Riau dengan total Rp20 miliar itu diberikan secara simbolis kepada perwakilan enam pemerintah kabupaten/kota PSBB, Rabu (20/5/20) di Gedung Daerah. Enam daerah yang merima bantuan dari Pemprov Riau itu yakni, Kota Pekanbaru, Kota Dumai, Kabupaten Kampar, Kabupaten Pelalawan, Kabupaten Siak dan Kabupaten Bengkalis.

Dalam arahannya, Gubri mengingatkan kepada bupati dan walikota untuk segera mungkin menyampaikan bantuan tunai itu kepada masyarakat. Apalagi, saat ini bantuan itu memang sangat diharapkan oleh masyarakat miskin yang terdampak Covid-19.

"Selain itu, kami mengharapkan hendaknya bantuan sosial tunai ini kepada orang yang berhak menerimanya. Karena memang, saudara-saudara kita ini sangat menunggu bantuan sosial ini,"kata Gubri.

Gubri juga mengingatkan pemerintah kabupaten/kota penerima bantuan ini untuk segera mempersiapkan administrasi laporan pertanggungjawabannya. Karena kegiatan ini tentu akan dilakukan audit sesuai dengan ketentuan dan perundang-undangan yang berlaku.

Pada kesempatan itu Gubri menyampaikan, jika bantuan sosial tunai ini memang diprioritaskan bagi enam daerah berstatus PSBB."Namun setelah lebaran nanti, tentunya enam kabupaten lainnya juga akan kita berikan bantuan yang sama,"ulas Gubri.

Tidak hanya bantuan sosial tunai lanjut Gubri, keenam daerah berstatus PSBB juga mendapatkan perlengkapan medis Covid-19 seperti APD, rapid tes, masker dan lainnya. Diharapkan, bantuan yang diberikan itu dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di daerah.

Turut hadir dalam penyerahan bantuan Pemprov Riau bagi enam daerah itu adalah, Wakil Gubernur Riau H Edi Natar, Wakil Ketua DPRD Riau Hardianto, Sekdaprov Riau H Yan Prana, Anggota DPRD Riau Ade Hartati, pejabat eselon Pemprov Riau dan lainnya.

Seperti diketahui,bantuan tunai sebesar Rp300 ribu per KK itu diberikan selama 3 bulan. Ada sekitar 45 ribu KK bantuan sosial yang akan mendapatkan bantuan sosial itu. MCR/NOR
 

Video

Konferensi Pers Update Covid-19 ( 28 Mei 2020) di Provinsi Riau

Konferensi Pers Update Covid-19 ( 27 Mei 2020) di Provinsi Riau

Konferensi Pers Update Covid-19 ( 22 Mei 2020) di Provinsi Riau

Berita Terkait