Senin, 4 Safar 1442 H | 21 September 2020

Info

DUMAI - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar mengajak masyarakat di pasar Ombak kota Dumai agar tetap menggunakan masker pada saat melakukan transaksi jual beli untuk menghindari penularan Covid-19.

"Untuk masyarakat kita Dumai yang berjualan dan berbelanja dipasar ini, mari kita gunakan masker agar kesehatan kita terjaga dan kita terhindar dari virus Covid-19," kata Syamsuar saat peninjauan di Pasar Ombak Kota Dumai, Rabu (20/05/2020).

Tambahnya, penularan Covid-19 terjadi adanya kontak erat dengan orang yang Positif Covid-19, dan di pasar tentunya penjual dan pembeli melakukan kontak tersebut dalam melakukan transaksi.

"Kita sekarang ini berada dkerumunan, seharusnya ini kita hindari, karna kita tidak tahu orang yang ada disini kondisinya bagaimana, apa lagi sekarang ada kasus Covid-19 tanpa gejala dan itu sangat di khwatirkan terjadi penularan," tutur Syamsuar.

Tambahnya solusi terbaiknya adalah masyarakat yang di pasar dan di luar rumah tetap menggunakan masker dan sering mencuci tangan sabun dan air yang mengalir untuk mencegah penularan. (MCR/SEM)

Video

Gubernur Corner (19 September 2020)

Rapat Koordinasi Bersama Forkopimda Riau Dan Wali Kota Pekanbaru Membahas Tentang PSBM

Konferensi Pers Gubernur Riau dan Walikota Pekanbaru Terkait Pelaksanaan PSBM di Kota Pekanbaru

Berita Terkait